Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Tinjau Pengolahan Buku Sunnah Program Prioritas
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Tinjau Pengolahan Buku Sunnah Program Prioritas

Sabtu, 06 Agustus 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H meninjau proses pengolahan buku di Lantai I Gedung Perpustakaan Multimedia DPK Sulsel, Kamis (04/08/2022).

Buku yang diolah tersebut adalah buku-buku sunnah merupakan bantuan program prioritas Bapak Gubernur yang akan diserahkan ke kabupaten kota penerima manfaat Replikasi Mandiri Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Proses pengolahan buku Sunnah tersebut dilakukan oleh para Pustakawan DPK Sulsel, dibantu siswa-siswi dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan PKL di DPK Sulsel.

“Jadi sebelum buku-buku ini diserahkan ke Kabupaten Kota, harus diolah dulu. Buku yang masuk dicek dulu jumlah dan data fisiknya, selanjutnya diregistrasi, diberi nomor kelas, distempel, dilabel. Prosesnya seperti itu, sehingga nanti buku yang diserahkan sudah siap layan,” jelas Hasan Sijaya.

Buku sunnah yang saat ini diolah adalah buku yang akan diserahkan untuk penerima manfaat di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo. Kabupaten Kota lainnya akan menyusul pada tahap berikutnya.

Program pengadaan buku sunnah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan, meningkatkan penggunaan layanan perpustakaan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya, serta mendorong minat baca masyarakat.
Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk meningkatkan kecerdasan, kualitas SDM serta keimanan dan ketakwaan masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan, sesuai Tagline DPK Sulsel Mencerdaskan Anak Bangsa dari Desa dan Pelosok. 

*QMH/Linda*
loading...

TerPopuler