Penjabat Bupati Bone Pesan ke OPD: Daripada Saya Digusur, Lebih Baik Anda Yang Saya Gusur
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Penjabat Bupati Bone Pesan ke OPD: Daripada Saya Digusur, Lebih Baik Anda Yang Saya Gusur

Kamis, 28 September 2023,


BONE-WARTASULSEL.ID- Penjabat Bupati Bone menyampaikan sambutannya dihadapan peserta Outbound Jurnalis Bone pada saat membuka acara mengatakan, semoga para jurnalis melanjutkan penyampaian ini keseluruh ASN dan Kepala OPD jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bone bahwa, saya ini mendapat tanggung jawab sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bone, diberikan  amanah untuk mampu merampungkan 8 program prioritas atau strategis yang diamanahkan Pj. Gubernur SULSEL Dr. Bahtiar Baharuddin.

Kedelapan program priotas itu yakni pertama, menyukseskan penyelenggaraan
pemilu dan pilkada serentak 2024.


Kedua, pengendalian inflasi. Ketiga, penanganan stunting dan gizi buruk. Keempat, pengentasan kemiskinan ekstrem. Kelima, ketahanan dan kedaulatan pangan.

Keenam, kemudahan pelayanan publik dan investasi. Ketujuh, sinergi program prioritas nasional dan daerah. Kedelapan, stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.


Andi Islamuddin melanjutkan, "saya tidak segan-segan untuk mengevaluasi Kepala OPD yang tidak mampu bekerjasama dan melaksanakan  8 program prioritas itu.
Daripada saya yang digusur, lebih anda yang saya gusur. Masa saya mau menangis sementara anda tertawa,” pesan Pj. Bupati Bone saat membuka acara outbond Jurnalis Bone, Selasa 26 September 2023 sore di lapangan depan Kantor BPBD Kabupaten Bone, Kompleks Stadion Lapatau Kota Watampone. Kabupaten Bone, SULSEL.

Tambah A. Islamuddin, dirinya hanya penjabat Bupati, namun dirinya juga memiliki kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan kepala OPD.

“Tugas dan tanggung jawab ini  ( penjabat Bupati ) sama saja dengan Bupati yang definitif. Kewenangannya sama,
Yang bisa dilakukan Bupati, saya juga bisa melakukannya, cuman ada syarat-syaratnya yang harus saya penuhi, minta izin atasan untuk menetapkan suatu keputusan," ungkapnya.


Islamuddin berharap semua stake holder mampu berkolaborasi dengan baik, agar ia mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Bupati Bone hingga akhir.

Sebagai informasi, Islamuddin dilantik sebagai Pj Bupati Bone oleh Pj Gubernur Sulsel pada Senin, 26 September 2023 lalu. Sebelum menjabat Pj Bupati Bone, H. A. Islamuddin merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone dan juga sebagai Ketua DP. KORPRI Kabupaten Bone.**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler