Torehkan Hasil Yang Sempurna, Dira: Mainkan Pola Tiki Taka, Irwan Hamid: Jaga Sportivitas
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Torehkan Hasil Yang Sempurna, Dira: Mainkan Pola Tiki Taka, Irwan Hamid: Jaga Sportivitas

Sabtu, 30 Maret 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID-Di babak penyisihan, Ichitan Soccer Mini Turnamen, Irwan Hamid FC (Football Club) mampu torehkan hasil yang sempurna di laga perdananya.

Di lapangan Pancasila, Kota Palopo, saat hakim garis meniupkan peluit nya, Irwan Hamid FC, di bawah koordinasi sang kapten Dira, mampu menguasai awal pertandingan.

Kedua tim, Irwan Hamid FC vs Labalu FC, sejak menit awal memperlihatkan taringnya, dalam mengelola serangan, namun karena kedua tim memiliki pertahanan yang kokoh babak pertama 1x10 menit, kedua tim harus puas dengan hasil 0-0 (seri).

Memasuki 2x10 atau di babak kedua, Dira, Kapten Tim Irwan Hamid FC, mengatakan, agar lebih fokus untuk bagaimana menguasai bola dan mengatur serangan dari bawah, upayakan operan jangan jadi bola liar.

"Jika ada ruang untuk melakukan shoot, maka manfaatkan ruang tersebut,"  ujar Dira, Kapten Tim Irwan Hamid FC. Jum'at, 29 Maret 2024 kemarin, di lapangan Pancasila, di Palopo, saat memberikan arahan rekan rekannya, sebelum memasuki babak kedua.

Selain itu, agar lakukan berbagai gerakan tanpa bola dan ciptakan ruang gerak bagi rekan rekan kita yang akan melakukan manuver di belakang pertahanan lawan.

"Intinya kita harus mampu menggiring bola (dribble) dan upayakan sesekali memainkan pola tiki taka (umpan pendek),"  pungkasnya.

Dari penekanan yang dilakukan sang kapten, Tim Irwan Hamid FC, pada babak kedua, Amat mampu menyarangkan 1 bola di gawang Labalu FC, dari hasil akselerasi umpan pendek yang begitu akurat hingga harus membuat penjaga gawang Labalu FC, harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit nya, hasil akhir tidak berubah keadaan, skor tetap 1-0. Menang tim Irwan Hamid FC.

Sementara itu, secara terpisah, Irwan Hamid, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi PKB, mengatakan, dari hasil itu, adalah langkah awal untuk meraih yang maksimal nantinya.

"Untuk itu, jaga sportivitas, tunjukan kemampuan yang dimiliki dan jadikan ajang tersebut sebagai ajang untuk melatih diri dan silaturahmi. Selamat berjuang dan jadilah juara," ujar Irwan Hamid, anggota DPRD Provinsi Sulawesi, Fraksi PKB, yang dikabarkan telah siap berpacu pada perhelatan politik di Kota Palopo.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler