Jum'at Curhat, Warga Sampaikan Aspirasinya, Polda Sulsel: Wujudkan Harkamtibmas, Kami Tindak Lanjuti
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Jum'at Curhat, Warga Sampaikan Aspirasinya, Polda Sulsel: Wujudkan Harkamtibmas, Kami Tindak Lanjuti

Jumat, 19 April 2024,


GOWA.WARTASULSEL.ID- Jumat Curhat,  Kapolda Sulsel kembali digelar. Kegiatan itu dalam rangka membangun kemitraan pemolisian masyarakat dan sinergi berkelanjutan dengan jamaah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan komunitas remaja masjid di wilayah Polda Sulsel.

Di kegiatan tersebut, mewakili Kapolda Sulsel, WaDirbinmas Polda Sulsel, AKBP Andi Kumara, mengatakan, apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kesempatan dan waktu yang diluangkan untuk menjalin silatuhrahim di " Jumat Curhat "  ini.

"Maksud dan tujuan giat ini adalah menampung aspirasi dan apresiasi sekaligus berinteraksi dengan masyarakat guna bersama-sama mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,"  ujar WaDirbinmas Polda Sulsel, AKBP Andi Kumara, mewakili Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K.,M.H.

Di Jumat Curhat tersebut, AKBP Andi Kumara,  membuka sesi tanya jawab. Dalam sesi itu, Darwis, warga setempat, menyingung terkait ada beberapa anak sekolah yang bolos dan tidak masuk sekolah, nongkrong sambil main game di tempat tertentu.

Sementara, Rahmat, agar ditertibkan kabel kabel listrik di jalan yang bisa menggangu para pengendara bahkan membahayakan, jika terjadi kosleting.

Parahnya lagi, Hasanuddin, melaporkan tentang banyaknya anak muda/remaja yang berkumpul dan menghisap lem.

Menanggapi dari aspirasi itu pada sesi tanya jawab, Andi Kumara, menjelaskan, bahwa terkait pertanyaan dari masyarakat, yang nantinya, akan disampaikan kepada Polsek dan Polres, agar koordinasi dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan akan ditindak lanjuti.

"Pihaknya, akan berkordinasi dengan pihak PLN agar mencegah hal yang tidak diinginkan. Untuk yang mengisap lem, akan kami tindak lanjuti dengan patroli dan penertiban terhadap remaja/pemuda yang mengadakan perkumpulan kegiatan yang negatif,"  jelas Andi Kumara.

Di akhir kegiatan, Andi Kumara, berharap peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu kepolisian dalam rangka Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti " Jum'at Curhat ", kurang lebih 50 orang dan selama kegiatan berlangsung dalam kondisi aman, tertib dan terkendali. 

*QMH. ** Yoga.
loading...

TerPopuler