Dr.H.Basri : Guru Yang Tidak Berinovasi Akan Tertinggal
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Dr.H.Basri : Guru Yang Tidak Berinovasi Akan Tertinggal

Sabtu, 14 Agustus 2021,
 
TAKALAR.WARTASULSEL.ID-
Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah VII Gowa, Takalar melakukan proses pemilihan menyusul berakhirnya masa kepengurusan yang dilaksanakan di Restoran Pantai Galesong Takalar Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kepala Bidang PKLK Disdik Sulsel Dr.H.Basri, S.Pd, M.Pd sesaat sebelum membuka acara mengatakan bahwa dalam era dekade ini seorang guru dan kepala sekolah harus memiliki gaya kepemimpinan aktif sehingga benar-benar ada leadership. Selain itu, guru juga harus memiliki kompetensi atau skill dan mewujudkan manajemen berbasis sekolah (MBS).

Guru juga harus jadi motivator dan fasilitator yang senantiasa menjadi guru penggerak dan yang lebih penting guru dituntut punya inovasi sebab jika ini tidak dimiliki maka guru akan tertinggal, tandas Plt Kadisdik Sulsel itu.

Dia juga menyebut bahwa, program.pendidikan harus berbasis.siswa sehingga jika ada kegiatan misalnya maulid maka siswalah yang tampil dari semua agenda acara dan tidak lagi menggunakan pola klasikal, ujarnya. Khusus di lingkup SLB, lanjut mantan Kabid SMA Disdik Sulsel mengatakan, khusus program SLB tahun ini khususnya kepada siswa SMALB harus mampu menghafal 30 juz Alqur'an selama tiga tahun, begitu juga bagi umat lain harus menghafal kitab sucinya, khususnya bagi siswa tuna netra, imbuhnya.

Dalam acara pemilihan, terpilih sebagai Ketua MKKS SLB Wilayah VII Gowa Takalar adalah Drs.H Muhammad Kasim dengan 9 suara dan mengalahkan rivalnya Hj.Nuraeni, S.Pd MM 2 suara serta Nurwahidah satu suara.

Hal yang sama juga dilakukan proses pemilihan pengurus KKG dan terpilih sdbagai Ketua KKG Wilayah VII Gowa, Takalar adalah Abdullah  S.Pd, MM dengan.meraih 18 suara menyingkirkan dua rivalnya masing-masing, Junaedah, S.Pd, MM tiga suara dan Asriani, S.Pd, M.Pd tiga suara.
Proses pemilihan.berlangsung sukses dan di tempat yang sama langsung di kukuhkan kepada kedua pengurus oleh Ketua MKKS SLB Sulsel Faisal Syarif  S.Pd, M.Kes.

Acara turut dihadiri Kacabdisdik Wilayah VII Jeneponto Takalar, KTU Cabdisdik Wilayah VII Agus Syam, S.Pd serta sejumlah kepala SLB dan anggota MKKS dan KKG Wilayah VII Gowa, Takalar.

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler