Anggota DPRD Sulsel Gelar Sosialisasi, Irwan Hamid: Palopo Sangat Berharga
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Anggota DPRD Sulsel Gelar Sosialisasi, Irwan Hamid: Palopo Sangat Berharga

Selasa, 21 September 2021,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Ir. Irwan Hamid, Komisi C Bidang Keuangan, menggelar kegiatan sosialisasi. Senin, 20 September 2021.

Sosialisasi tersebut, dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Regulasi (Peraturan Daerah) Prov. Sulsel dan penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan No. 3 Tahun 2021 tentang pemberian Insentif/pemberian kemudahan Investasi. 

Irwan Hamid, mengatakan, kegiatan ini, merupakan salah satu agenda tetap kami, dan Palopo sangat berharga. 

" Palopo sangat berharga, dikarenakan daerah ini, merupakan salah satu Daerah Pemilihan(Dapil) saat Pemilihan Anggota Legislatif. Kegiatan ini, bersumber dari APBD Sulsel, " Ucap Irwan, dihadapan warga Kelurahan Benteng, di jalan Benteng Raya, Kec. Wara Timur(Kediaman ACM). 

Disela sela kegiatan, saat diwawancarai langsung oleh Koordinator Luwu Raya/Ka. Biro dari media WARTA SULSEL. ID. 

Dia Irwan Hamid, mengatakan, 
Kota Palopo ini, merupakan daerah strategis, dan kelebihan masyarakat di Kota Palopo itu, memiliki kreatifitas dan bakat bisnis yang tinggi. 

" Memiliki kreatifitas dan bakat bisnis tinggi, tinggal bagaimana pemerintah memberikan jaminan hukum. Karena yang punya modal, senang berinvestasi, " Ujarnya. 

Untuk menengah ke bawah ini, tentunya, butuh pembinaan, butuh pemberdayaan. 

" Butuh pembinaan, butuh pemberdayaan. Inilah pemerintah hadir disitu untuk memfasilitasi. Termasuk misalnya, bantuan modal, " Jelasnya. 

Irwan Hamid, mengungkapkan, di Bank Sulsel, itu ada dana Percepatan Ekonomi Nasional (PEN). 

" Ada dana Percepatan Ekonomi Nasional(PEN). Itu, dikelola Satu Triliyun untuk mendukung percepatan ekonomi usaha usaha kecil. Cuman, ini tidak bisa terealisasi, kalau tidak ada pemerintah setempat. Pemerintah Kota, " Ungkap Irwan. 

Selain itu, di APBD Perubahan 2021, ada 12 Masjid dibantu, minimal 50 Juta per Masjid, juga, 100 Juta. 

" Minimal 50 juta per masjid, juga, 100 juta hingga 65 juta, bervariasi. Tapi, total bantuannya itu 680 juta. Untuk wilayahnya, ada di Masamba satu masjid (Radda), di Padang Kallua, (Bua) satu masjid dan di Kota Palopo 10 masjid, " Pungkas Irwan Hamid. 

Pada sosialisasi tersebut, hadir warga Kelurahan Benteng, Tokoh Pemuda dan Nara Sumber(Narsum) Aprianto, Suparni Sampetan. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler