Balitbangda Menggelar Seminar, Enceng: Penerapan, Asisten: Merupakan Unsur Kolaborasi
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Balitbangda Menggelar Seminar, Enceng: Penerapan, Asisten: Merupakan Unsur Kolaborasi

Selasa, 21 September 2021,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo menggelar seminar akhir penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran terpadu produk UMKM Kota Palopo, dilaksanakan di Kampoeng Seafood Ponjalae Palopo. Selasa, 21 September 2021.

Kepala Balitbangda Palopo, Andi. Enceng, S.E., M.Si, mengatakan, peserta yang hadir sebanyak 25 orang.

" Sebanyak 25 orang yang terdiri dari para pelaku usaha Mikro kecil dan Menengah, Para Kadis, Penggiat Sosial Media, perwakilan Perguruan Tinggi dan Para Camat, " Ujar Kepala Balitbangda Palopo. 

Dia Enceng, menjelaskan, bahwa maksud diselenggarakannya seminar ini, adalah sebagai sosialisasi peran serta masyarakat dalam penerapan digital marketing.

" Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran terpadu produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palopo, " Jelas Enceng. 

Diketahui bersama bahwa para pelaku usaha mikro kecil menengah sudah banyak yang gulung tikar dan juga pasang surut. 

" Para pelaku usaha banyak yang gulung tikar dan pasan surut, maka dari itu, Balitbangda, melihat bahwa ini, harus bagaimana, supaya pembangunan yang ada di Kota Palopo tidak pasang surut juga, " Ungkapnya. 

Melalui seminar ini, semoga diakhir kegiatan bisa menghasilkan rekomendasi. 

" Bisa menghasilkan rekomendasi untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Palopo, " Harap Andi Enceng, Kepala Balitbangda Kota Palopo. 

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dan Keuangan Kota Palopo, Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes, menuturkan, kegiatan ini, merupakan upaya yang sangat baik. 

" Merupakan upaya yang sangat baik, karena, ini lagi era pandemi covid-19, dunia sekarang sangat sulit gara-gara pendemi covid. Sehingga, ekonomi semakin terjepit, tapi kita semua bangkit bersama UMKM, " Tutur Asisten III, yang mewakili Walikota Palopo. 

Ishaq Iskandar, mengungkapkan, bahwa seminar akhir penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran terpadu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkelanjutan yang sejalan dengan visi misi pembangunan Kota Palopo.

" Sejalan dengan visi misi pembangunan Kota Palopo yaitu Maju, Inovatif, dan Berkelanjutan itulah visi Kota Palopo dalam pengembangan pembangunan ekonomi kita harus menggunakan teknologi dengan baik dan bijaksana, " Ungkap Ishaq. 

Potensi Kota Palopo, sangat memungkinkan untuk mengimplementasikan penerapan digital marketing.

" Mengimplementasikan penerapan digital marketing, sebagai strategi pemasaran terpadu produk UMKM di Kota Palopo, koordinasi yang baik setiap perangkat daerah, " Jelas Iskandar. 

Keadaan kondusif di masyarakat, dan semangat berwirausaha yang tinggi serta keberadaan jumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, SMA/SMK, merupakan unsur kolaborasi.

" Merupakan unsur kolaborasi yang dapat menghasilkan sinergitas inovatif dan efektif untuk mencapai tujuan pembangunan, " Pungkas Ishaq Iskandar. 

Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian Drs. Burhan Nurdin.,M.Si, Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UKM Asmunadi Budi, ST.Emv.Man, LP2M universitas Muhammadiyah, LP2M IAIN, serta para peserta seminar dan undangan lainnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler