Bupati Bone :Songko Recca Masuk Warisan Kebudayaan Indonesia
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati Bone :Songko Recca Masuk Warisan Kebudayaan Indonesia

Sabtu, 25 September 2021,


BONE.WARTASULSEL.ID-Bupati Bone,  Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menghadiri sekaligus membuka secara resmi pagelaran “Educative Cultural Museum” di Kompleks Museum La Pawawoi Bone, Jl MH Tamrin, Kota Watampone, Kamis, 23 September 2021.


Turut dihadiri A. Purnama Sari, Anggota DPRD Bone.

Diselenggarakan Bidang Cagar Budaya dan Sejarah Purbakala, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone.

Bupati Bone, Dr. H. A. Fashar M Padjalangi, M.Si menyampaikan  sambutan pada pembukaan acara,  "kebudayaan Bone yang kini masuk warisan Indonesia adalah Songkok Recca.

Beberapa daerah kini telah memproduksi massal Songkok Recca termasuk di Kabupaten Takalar dengan bahan serat lontar dan dibuat sebagaimana  bentuk yang ada di Bone dan dipasarkan di beberapa daerah,”  kata Bapak Bupati.

Di Bandung juga sudah  ada yang buat, ini menjadi perhatian bagi kita, karena mereka bisa menciptakan lebih bagus dan harga jualnya lebih murah daripada kita.

Lanjutnya, kita berharap agar seluruh kalangan dapat memperhatikan dan menjaga kelestarian budaya Bone.

Utamanya generasi muda kita, harus selalu diberi pengetahuan mengenai budaya Bone,”  tegas Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Bone, Ansar Amal, S.H., M.Si. menuturkan kegiatan dilaksanakan mulai Kamis hingga Sabtu 23 sampai 25 September 2021 di  Museum Saoraja La Pawawoi Karaeng Sigeri.

“Ada tiga agenda yang menjadi topik utama, yakni Lomba Alur Cerita, Lomba Essai Permuseuman dan Lomba Kreatif Budaya,”   kata Kadis Kebudayaan.

“Siswa mulai SD sampai SMA se-Kabupaten Bone dapat berpartisipasi pada acara Educative Culture Museum 2021,” tutup A. Ansar Amal. 

**QMH *AHAS**
loading...

TerPopuler