Bupati Wajo Ikuti Pertemuan KTNA se-Indonesia di Kementerian Pertanian
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati Wajo Ikuti Pertemuan KTNA se-Indonesia di Kementerian Pertanian

Kamis, 23 September 2021,


JAKARTA.WARTASULSEL-ID- Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Ruang Catur Gatra Gedung D Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Rembug paripurna ini dalam rangka penyegaran dan pergantian pengurus Kelompok KTNA Nasional untuk lima tahun ke depan. Sebagai informasi, KTNA adalah organisasi independen yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur, berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di perdesaan. 

Amran Mahmud pun mengapresiasi pelaksanaan rembug paripurna ini, khususnya keberadaan KTNA di tingkat nasional maupun ke tingkat daerah.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini berharap, keberadaan KTNA bisa terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan dan pendampingan agar bisa menyukseskan petani dan pertanian.

"Kita berharap berharap melalui rembug pertanian yang mana diadakan penyegaran pengurus kelompok, KTNA semakin berkontribusi untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada petani agar selalu ada inovasi pertanian yang semakin bermanfaat buat para petani," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada KTNA Nasional dan  secara khusus kepada KTNA Kabupaten Wajo yang selama ini terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, khususnya dalam mendukung program unggulan pertanian terpadu.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih KTNA Kabupaten Wajo atas sinergi dan kebersamaan selama ini, bersama Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dalam membantu dan mendampingi petani kami, khususnya dalam program pertanian terpadu. Selain itu, KTNA Wajo juga memperkenalkan ide pertanian terpadu kami ke tingkat KTNA Nasional sehingga kita menerima penghargaan hari ini," ucap Amran Mahmud

Pada pelaksanaan Rembug Paripurna KTNA Nasional ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, dianugerahi penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu berupa pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan. 

*QMH.Halman Jy*
loading...

TerPopuler