Gerakan Pramuka Kwarcab Kepulauan Selayar Gelar Ramah Tamah
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Gerakan Pramuka Kwarcab Kepulauan Selayar Gelar Ramah Tamah

Sabtu, 25 September 2021,


SELAYAR.WARTASULSEL.ID-Sebagai rangkaian perayaan HUT Pramuka ke-60 beragam kegiatan yang mewarnai pelaksanaan puncak acara HUT tetap berlangsung.


Salah satu diantaranya adalah lomba baca puisi bagi anggota Pramuka Siaga, lomba senam semaphore bagi anggota Pramuka penggalang dan penegak.

Acara ramah tamah dilaksanakan pada jum'at 24 September 2021 di Baruga Guru Disdikpora Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir dalam ramah tamah Ketua Kwarcab dan para Wakil Ketua Kwarcab, Kadis Dikpora Kab. Kep. Selayar, Ketua Lempusdiklatcab Gerakan Pramuka Kab. Kep. Selayar, serta beberapa undangan.

Kadis Dikpora Kabupaten Kepulauan Selayar
Drs. Mustakim KR, M. M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami sangat senang acara ini dilaksanakan ditempat ini, bahkan kalau bisa setiap acara Pramuka yang menggunakan aula sebaiknya dilaksanakan ditempat ini saja supaya tidak lagi mengeluarkan biaya sewa aula atau gedung.

Mustakim KR juga menyampaikan bahwa di Disdikpora ini ada satu seksi yang menangani kepramukaan jadi terkait penganggaran kegiatan kepramukaan maka Kwarcab dengan Disdikpora diharap senantiasa menjalin koordinasi.
Wakil Bupati sekaligus Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar H. Saiful Arif, SH dalam arahannya  menyampaikan bahwa dari sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan seperti donor darah dan lain lain, upacara sebagai puncak perayaan HUT, serta perlombaan yang cukup memakan waktu yang panjang alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik, maka hari ini kita laksanakan dan harus dilaksanakan ramah tamah sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba.

H. Saiful Arif, SH memberikan motivasi kepada para pemenang lomba dan juga bagi yang belum sempat menang agar terus berlatih, jangan puas sampai disini.
Kegiatan lomba baca puisi dan senam semaphore dinilai oleh tiem yuri melalui vidio yang ditayangkan di akun medsos masing masing Gugus Depan peserta.

Tiem penilai lomba baca puisi Drs. Abdullah, M.Pd, Syaifuddin, S.S., dan Abdi Salam, S.Pd. sedangkan tiem yuri lomba senam semaphore adalah Salahuddin, S.Pd., MM., Dra. Hj. Suriani Sajjang, MM., dan Drs. Nalawapa, MM.

Pada acara ini Ka Kwarcab menyerahkan hadiah kepada pemenang berupa piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. 

Pemenang lomba baca puisi tingkat siaga antara lain juara I Malika Ilbina Djafar dari Gudep Pangkalan SDN  Benteng Selatan No. 1 Kep. Selayar, juara II Hulnah Afifah Muhtar dari Gudep Pangkalan SDI Benteng No. 62 Kep. Selayar, juara III Satrio dari SDN Lembongan No. 43 Kep. Selayar. Juara harapan 1 Muh. Sabrian Ardhani dari SDI Benteng Utara No. 61 Kep. Selayar, juara Harapan II Andi Zakiyah Fatan dari MIN 4 Kep. Selayar. Sedangka senam simaphore tingkat Penggalang juara 1 Dari Gudep Pangkalan SMPN Benteng Utara No.4 Kep. Selayar, juara II dari Gudep Pangkalan SMPN Pelebunging No.5 Kep. Selaya , juara III dari Gudep Pangkalan SMPN Batangmata No 2 Kep. Selayar, juara Harapan I Gudep Pangkalan SMPN Gollek No. 34 Kep. Selayar, juara harapan II dari Gudep Pangkalan SMPN Lembangmate'ne no. 19 Kep. Selayar sedang juara senam semaphore tingkat penegak juara I dari Gudep Pangkalan SMAN 3 Selayar, juata II dari Gudep Pangkalan MAN Kep. Selayar, juara III dari Gudep Paatngkalan SMAN 4 Selayar, Juara Harapan I dari Gudep. Pangkalan SMAN 8 Selayar, juara harapan II dari Gudep Pangkalan SMAN 2 Selayar.

Acara diakhiri dengan penampilan pembacaan puisi oleh Malika Ilbina Djafar juara I.

*QMG.NALA*
loading...

TerPopuler