Kominfo Palopo Laksanakan Kegiatan Pelatihan, Anjar: Serius Dan Tekun, Usniati: 5 Pola
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kominfo Palopo Laksanakan Kegiatan Pelatihan, Anjar: Serius Dan Tekun, Usniati: 5 Pola

Sabtu, 25 September 2021,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Dinas Kominfo Palopo Bidang Opini Publik melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan. Sabtu, 25 September 2021, di Kampung Kambo, Kota Palopo. 

Anjar Lestari, Kepala Bidang Opini Publik Kominfo, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan rilis berita yang baik.

" Menghasilkan rilis berita yang baik untuk Pemerintah Kota Palopo, " Ujar Anjar. 

Saya, kata Anjar Lestari, berharap peserta mengikuti pelatihan ini, dengan serius.

" Diharapkan peserta mengikuti pelatihan ini, dengan serius dan tekun. Karena kegiatan yang seperti ini, sangat penting untuk kita ikuti, " Harap Anjar Lestari. 

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Aspirasi Publik Kominfo Kota Palopo, Usniati S.I.Kom, menuturkan, untuk menghasilkan rilis berita yang baik, kita harus mempelajari pola. 

" Kita harus mempelajari pola, " Tutur Kepala Seksi Aspirasi Publik Kominfo dihadapan para peserta pelatihan. 

Dalam rilis yang baik kita perlu memperhatikan pola yang tersusun dengan rapih.

" Pola yang tersusun dengan rapih, terdapat lima (5) pola dalam penulisan berita yaitu kita menentukan judul, tema isi berita dan siapa yang menghadiri kegiatan, " Jela Usniati. 

Sementara itu, Hamdan, sebagai Pewarta, di salah satu media, memberikan pencerahan kepada peserta pelatihan. Bagaimana tips menulis singkat, tepat, dan menulis yang benar. 

" Tips menulis. Dalam menulis rilis, ada teknik menulis yang singkat, padat dan mengikuti kaidah penulisan, " Cetus Hamdan. 

Untuk diketahui bersama, jumlah peserta pelatihan tersebut, sebanyak 6 orang dari Bidang Opini Dinas Kominfo Kota Palopo. Pelatihan yang diberikan yaitu teknik penulisan berita dan cara pengambilan Gambar atau Angle yang baik. 

Selain Kepala Bidang Opini Publik Anjar dan Kepala Seksi Aspirasi Publik Kominfo, hadir Kepala Seksi Kehumasan Bidang Opini Islamuddin. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler