Walikota Makassar Letakkan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid Al-Mutttaqin
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Walikota Makassar Letakkan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid Al-Mutttaqin

Jumat, 24 September 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Membangun istana di surga tentu menjadi dambaan setiap muslim dan salah satu wujudnya adalah membangun masjid


Tepat Jumat 24 September 2021, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan peletakan batu pertama bangunan rehabilitasi berat Masjid Al-Muttaqien yang terletak di jalan Ujung Bori Blok 8 Perumnas Antang Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Acara peletakan batu pertama rehabilitasi Masjid Al Muttaqin turut dihadiri Camat Manggala Andi Fadly, Wakapolsek Manggala AKP Wahid, Lurah Manggala Ansar,  Ketua Pemuda 
Pancasila PAC Manggala

Hadir juga anggota DPRD Kota Makassar dari Hanura H.Muhlis 
Kasrudi serta dari Partai Gerindra, juga Kadis Perpustakaan Andi Tenri A. Palallo serta Kabag Kesra, Danramil Panakukang -Manggala Mayor TNI Agus Hidayat, S.Sos.

Juga hadir Ketua Masjid Al-muttaqin prof.dr H. Muhamad Basri dan Ketua pembangunan rehabilitasi shelter.

Walikota Makassar Danny Pomanto usai peletakan batu pertama  mengatakan bahwa Masjid Al-Muttaqin  selalu jadi sorotan secara nasional karena menjadi langganan banjir tahunan dan salah satu penyebabnya karena sumbatan, namun  sumbatan tersebut sudah di jebol tahun ini.

Yang pasti pihaknya sudah mencari solusi untuk menanggulangi bencana banjir, katanya.

Masjid Al-Muttaqin  menurut Walikota adalah Masjid Perjuangan, karena masjid ini menjadi posko pengungsian.

Sehingga inisiasi untuk membangun masjid ini dua lantai, tentunya mengakomodir  menjadi shelter bencana kita kalau bencana ada lagi.

Tetapi mudah-mudahan  bencana banjir ini tidak lagi, katanya.

Selain itu Walikota juga menyinggung soal vaksin, karena itu jangan kita lengah, sebab vaksinasi  salah satu program untuk meminimalisir meningkatnya covid 19 dan sebanyak 100 RT harus selesai.

 Kita bersyukurlah   berkat perjuangan kita bahu membahu tidak kenal lelah kita turun di level dua, dan tidak ada satu pun  di daerah indonesia turun langsung di level dua kecuali  Makassar, ujar Walikota bangga.

Ketua pelaksana pembangunan  rehabilitas masjid Al.Muttaqin A.Satria Hamzah mengatakan terima kepada Walikota Makassar yang telah membantu sehingga pembangunan  segera  terealisasi, katanya.

Percepat vaksinasi  perketat protokol.Pemerintah  kota akan membantu pembangunan  rehabilitas  Masjid Al-Muttaqin  biasanya standar - standar tapi kali ini tidak standar karena ini amal perbuatan.

Dia berharap agar pembangunan masjid tersebut bisa secepatnya rampung dan selesai ,maka dari itu bantuan Pemerintah Kota Makassar Insya Allah bukan bantuan standar yang enggan di sebutkan nilainya.

*QMH.ENO*
loading...

TerPopuler