Wabup Kepulauan Selayar Beri Kuliah Perdana Mahasiswa Unhas di Selayar
pasang
pasang

Wabup Kepulauan Selayar Beri Kuliah Perdana Mahasiswa Unhas di Selayar

Selasa, 05 Oktober 2021,



MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Proses perkuliahan perdana mahasiswa  Unhas di lakukan Wakil Bupati Kepulauan Selayar senin, 4 Oktober 2021.

Kuliah tersebut bertempat di kampus PDD Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali dihadiri beberapa orang Dosen dan Guru.Besar Unhas.

Sebagaimana diketahui bahwa tahun 2021 Pemkab Kepulauan Selayar telah Kerja Sama dengan UNHAS membuka dua prodi di daerah ini antara lain Prodi Destinasi Pariwisata  D IV Fakultas Ilmu Budaya dan Prodi Budidaya Laut dan Pantai D IV Fakultas Perikanan dan Kelautan Unhas Makassar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH. Dihadapan beberapa guru besar dan dosen UNHAS serta mahasiswa baru menggambarkan tentang beberapa potensi yang dimiliki Kepulauan Selayar. Selayar kaya akan potensi yang ada didarat dan dilaut yang sangat bagus untuk diolah dan dikembangkan oleh tangan yang profesional

Dengan adanya kerjasama Unhas dengan Pemkab Kep. Selayar,  maka kehadiran Unhas di daerah ini juga membawa banyak keuntungan antara lain keuntungan dipihak mahasiswa, orang tua mahasiswa, masyarakat, Pemerintah dan pihak Unhas sendiri. Keuntungan dipihak masyarakat antara lain sekian orang mahasiswa tidak lagi harus membelanjakan uangnya di Makassar dan kota lain sebaliknya perekonomian berputar didaerah ini dengan sendirinya dapat menghidupkan perekonomian rakyat. Demikian pula orang tua mahasiswa dapat menghemat biaya sehari harinya anaknya.

Sesi selanjutnya perkenalan singkat prodi oleh Ketua Prodi Budidaya Laut dan Pantai Dr. Marliana Ahmad, S.P., M.Si. memaparkan secara singkat informasi-informasi tentang  prodi yang di buka di Kepulauan Selayar ini.

Hadir pada acara  Prof. Dr. Ir. Najamuddin (guru besar Fak. Kelautan dan Perikanan Unhas) mewakili Rektor Unhas, Ketua Prodi Destinasj Pariwisata Dr. Yadi Mulyadi, S.S., MA. serta beberapa dosen lainnya.

*QMH.NALA*
loading...

TerPopuler