SD se Kecamatan Bontosikuyu Selayar Gelar Cerdas Cermat
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

SD se Kecamatan Bontosikuyu Selayar Gelar Cerdas Cermat

Jumat, 01 April 2022,


SELAYAR.WARTASULSEL.ID-Murid SD dari semua sekolah dasar di Kec. Bontosikuyu Selayar pada selasa, 29 Maret 2022 adu kemampuan dalam ajang cerdas cermat di pusatkan pada masing-masing sekolah inti setiap gugus. 


Untuk Gugus I dipusatkan di SDN Tile-Tile, gugus II di SDN Pariangan, gugus III di SDN Pagarangan, gugus IV di SDN Tomabangangia dan gugus V di SDN Polassi.

Ketua Gugus I H. Makkara, S.Pd. kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti masing-masing tiga regu tiap sekolah, satu regu kelas IV satu regu kelas V dan satu regu kelas VI.

Sementara Ketua Gugus IV Amsal, S, Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sejak pandemi  baru kali ini kami laksanakan maka setelah kami melakukan pembelajaran tatap muka selama tiga bulan maka kami coba mengadakan cerdas cermat. 

Sementara Ketua Gugus III Daeng Makboja, S.Pd., MM.   usai pekaksanaan cerdas cermat di gugusnya langsung mengadakan brifing singkat dengan kepala sekolah dan guru pembimbing untuk mengevaluasi tingkat kemampuan murid menjawab pertanyaan. 

Hasil rekapitulasi perolehan nilai dari tiap sekolah rata-rata sekitat 60 % soal yang mampu dijawab oleh murid, menurut Daeng Makboja prosentase ini rendah, kita perlu evaluasi apakah soal terlalu sulit atau memang anak yang kurang membaca, tandasnya.

*QMH.Nalawapa*
loading...

TerPopuler