Kepala SMKN 4 Tana Toraja Bangga Berdialog Langsung Gubernur Sulsel
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kepala SMKN 4 Tana Toraja Bangga Berdialog Langsung Gubernur Sulsel

Selasa, 26 Juli 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Dua hari tiba dari tanah suci menunaikan ibadah haji, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST menyapa para kepala sekolah, guru dan siswa se  Sulawesi Selatan, selama sekitar satu jam berdialog melalui zoom meeting membawa kesan dan pesan yang mendalam dalam acara Akselerasi Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual, Senin (25/7 2022) kemarin.

Tidak kurang 1000 partisipan mengikuti zoom meeting dipandu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg ini. Acara berlangsung kurang lebih 60 menit. Namun pengarahan yang sarat dengan motivasi, inspirasi dan nasehat-nasehat ini serasa berjam-jam.

Selain memberi pengarahan, Andi Sudirman Sulaiman juga membuka kesempatan berdialog, baik kepada Kepala Sekolah, guru dan juga siswa. Dari Kepulauan Selayar hingga Toraja Utara, dari Makassar sampai Bone dan Luwu Raya, Andi Sudirman menyapa semuanya, dan memilih beberapa sekolah untuk berdialog.

Adalah Kepala SMKN 4 Tana Toraja, Berthyna Adherlyne Tukkeng, S.Pd yang disapa Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang dan bangga bisa  berdialog langsung. 

“Kami keluarga besar SMK Negeri 4 Tana Toraja sungguh berbangga dan bahagia karena bapak Gubernur memilih menyapa bapak ibu guru dan para peserta didik Kelas X SMKN 4 Tana Toraja, kami sangat bangga,” ujar Ibu Berty, panggilan akrab Bertyna Adherlyne Tukkeng kepada duniapendidikan.id.

Terlebih lagi, kata Berty, Pak Gubernur menyapa kami dengan bahasa Toraja dengan fasih. Andi Sudirman Sulaiman menyapa warga SMKN 4 Tana Toraja dengan ungkapan semangat, “Meoliko Toraya.”

Mendengar kalimat itu, kontan, guru-guru dan siswa baru SMKN 4 Toraja yang memadati halaman Ruang Praktek Siswa Teknik Kendaraan Ringan langsung membalasnya dengan ungkapan riang “Aiiiihiiihiii.”

“Tolepi (ulangi lagi),” pinta Andi Sudirman.
“Aiiiihiiihiii.” 
"Pissanpa (sekali lagi)," kata Andi Sudirman Sulaiman lagi.

Permintaan Gubernur Sulsel tersebut kembali direspon dengan bahagia, “Aiiihiiihiii.” Sambil tepuk tangan yang riuh.

“Kami tidak menyangka akan disapa langsung Gubernur dan itu membuat para peserta didik sangat gembira dan bahagia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Gubernur Sulsel meski dalam suasana tatap maya. Kurrusumanga,” ujar Berty dengan bangga dan bahagia.(*)

loading...

TerPopuler