KADIS TPHP Bone, A. Asman Sulaiman : Wujudkan Merdeka Pangan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KADIS TPHP Bone, A. Asman Sulaiman : Wujudkan Merdeka Pangan

Senin, 15 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone mengelar sejumlah lomba dan Cipta Menu untuk  menyemarakkan Hari Ulang Tahun(HUT) Ke-77 Republik Indonesia  dengan Tema : "Dengan Semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mari kita Bersinergi Membangun Pertanian".


Digelar  di kawasan Watampone Green Epicentrum (WAGE) yang terletak di Jl Kalimantan, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Senin 15 Agustus 2022.

Kegiatan Lomba  dan Cipta Menu  dihadiri KADIS Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan ( TPHP ) sekaligus Plt, Kadis KETAPANG  Kabupaaten Bone, H. Andi  Asman Sulaiman, S. Sos, MSi, KADIS Perikanan Kabupaten Bone, Sekretaris dan Para KABID dari Dinas TPHP  Kabupaten Bone.

HA Asman Sulaiman menuturkan, momentum HUT ke-77 RI sebagai penyemangat dalam mewujudkan merdeka pangan di Indonesia.

"Kita maknai HUT RI untuk mewujudkan merdeka pangan untuk negara yang kita cintai bersama, ini sebagai wujud tanggung jawab kita kepada para pejuang terdahulu," kata Andi Asman.

Kakak kandung Gubernur SULSEL ini menambahkan, menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan mengnelar sejumlah lomba juga sebagai bentuk ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan bagi para pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaaten Bone.

"Ini juga sebagai ajang silaturahmi akbar bagi para pejuang pangan, dan memupuk  kekompakan dan semangat akan senantiasa terjaga antar  pejuang pangan," ucap adik Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman ini.

Seluruh  pejuang pangan di bawah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Bone berkumpul di WAGE.

"seluruh Balai dan dari 27 kecamatan Kepala UPT, Balai Perkebunan Padi Jagung dan Hortikultura kita libatkan semua untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan,"  ungkap A. Asman.

Lanjutnya, "Lomba yang diadakan, lomba lari klereng,  lomba lari karung, lomba lari balon, tarik tambang dan tiap kecamatan menyajikan menu dari bahan pangan dari masing masing kecamatan, serta dihibur arti dari ibukota untuk menyemarakkan kegiatan hari ini," tambahnya.

 "disediakan hadiah dari semua lomba, ada kulkas, kipas angin, dan berbagai barang lainnya serta uang tunai,"  jelas KADIS TPHP sekaligus Plt KADIS KETAPANG Kabupaten Bone.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler