Kadisdik Sulsel Puji Karnaval Siswa Pada Peringatan Hari Jadi Toraja Utara
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadisdik Sulsel Puji Karnaval Siswa Pada Peringatan Hari Jadi Toraja Utara

Kamis, 04 Agustus 2022,


RANTEPAO.WARTASULSEL.ID-Puluhan ribu masyarakat Rantepao Kabupaten Toraja Utara tumpah ruah ke jalan-jalan protokol Kota Rantepao, Kamis (4/8 2022) untuk menyaksikan karnaval.
Masyarakat Rantepao Toraja Utara hari ini sedang merayakan Hari Jadi ke-14 Tahun. Peserta Karnaval dan masyarakat sama-sama antusias mengikuti karnaval.


Dari pejabat tinggi hingga masyarakat biasa, dan dari pelajar rendah (TK-PAUD) hingga pelajar menengah dan mahasiswa sama-sama larut dalam kegembiraan dan rasa syukur.
Karnaval yang diwarnai atraksi drumband dari para pelajar, pakaian adat Toraja dari peserta OPD dan Kecamatan.
Kemeriahan karnaval cukup memukau apalagi di saksikan pejabat Disdik Sulsel yang hadir dalam rombongan dari kota Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg mengapresiasi dan memuji pelaksanaan karnaval dalam rangka Hari Jadi Toraja Utara yang meriah dan kompak.
Anak-anak kita, kompak dan bersemangat mengikuti karnaval yang berlangsung dari pukul 06.30 hingga pukul 10.00 WITA, kata Setiawan Aswad.

"Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kekompakannya," ujar Kadisdik Sulsel.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X (Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara) Tien Suhartin SE mengatakan, ratusan siswa SMA dan SMK se Kab Toraja Utara terlibat dalam acara ini. Dan mereka mempersiapkan diri dengan baik, termasuk melakukan latihan drum band.

Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabdis Wil. X, Andi Tasrif, S. Sos.MSi, jumlah siswa SMA dan SMK yang terlibat dalam karnaval ini sekitar 500-an orang.(*)
loading...

TerPopuler