Pangdam Hasanuddin Membuka Secara Resmi Body Contest dan Adu Panco
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pangdam Hasanuddin Membuka Secara Resmi Body Contest dan Adu Panco

Minggu, 14 Agustus 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID- Pembukaan kegiatan bertajuk Panglima-Ta ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Cucu Langsung Raja Bone.


Selain itu, Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan panco, mengadu kekuatan lengan melawan salah satu panita pertandingan Adu Panco dalam memperebutkan Trophi Panglimata.

Perlombaan panco kali ini adalah lomba panco pertama semenjak Andi muhammad menjadi Pangdam Hasanuddin. 

“Diharapkan Ke depan  adu Panco otot lengan ini menjadi agenda kejuaraan rutin dan berkelanjutan,” kata Pangdam Hasanuddin.

Kejuaraan panco yang terbuka untuk umum tersebut, kata Andi Muhammad juga untuk memberikan sarana atau ajang berkompetisi bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk menyalurkan energi positifnya melalui  adu kuat panco.

Pihaknya memilih olahraga panco yang dipertandingkan dan dirangkai dengan HUT ke-77 Republik Indonesia karena merupakan olahraga masyarakat atau yang berkembang di masyarakat, murah dan bisa diikuti oleh siapapun.

“Perlombaan olahraga panco dipilih karena olahraga ini merupakan olahraga tradisional yang perlu kita angkat dan kembangkan sekaligus dilestarikan,’ pungkas pria murah senyum ini yang turut didampingi pemrakarsa kegiatan ini, Andi Rani Faisal atau yang kerap disapa Boss Ibel.

*QMH.GALANG*
loading...

TerPopuler