Dinas PMD Bone Bimtek Panitia PILKADES Sebanyak 141 Desa
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Dinas PMD Bone Bimtek Panitia PILKADES Sebanyak 141 Desa

Jumat, 09 September 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Tahapan Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) mulai bergulir di Kabupaten Bone, hal ini di tandai dengan diadakannya Bimbingan teknis ( BIMTEK ) para Panitia PILKADES Sebanyak 141 desa yang akan menggelar pemilihan gelombang ke 2 pada tahun 2022. 


Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M., membuka Bimbingan Teknis Tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Gelombang Kedua Tahun 2022.

Drs. Andi Gunadil Ukra, MM menyampaikan laporannya mengatakan,  "Bimtek tersebut dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebanyak 1 orang tiap desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa sebanyak 2 orang dari desa yang akan menggelar pemilihan sebanyak 141 desa dibagi selama 4 hari di Sentosa Ballroom, Hotel Novena, Kota Watampone, dari hari Senin 5 September sampai hari Sabtu 10 September 2022, hanya 4 hari  dilaksanakan, satu hari kosong karena aula ini dipakai pihak lain," tutur Kadis PMD Bone.

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra serta Kasat Pol PP Bone Andi Akbar, S. pd., M. Pd. 

Wakil Bupati Bone mengatakan, tahun ini kita akan menggelar PILKADES  serentak gelombang kedua yang berjumlah 141 Desa. maka dari itu kita melaksanakan BIMTEK untuk menambah pengetahuan panitia penyelenggara pilkades tingkat desa serta Lebih paham dengan regulasi. 

"Bimtek hari ini sangat penting karena kita tidak ingin panitia nantinya mendapatkan masalah seperti pada gelombang pertama ada 10 desa bersengketa dan kita tidak ingin permasalah seperti itu terulang kembali," ungkapnya. 

Wakil Bupati Bone berharap agar panitia penyelenggara ini betul-betul independent jangan berpihak pada salah satu calon serta melaksanakan sesuai aturan

Pelaksanaannya direncanakan digelar pada November 2022, Pilkades gelombang dua ini bakal diikuti 141 desa di Kabupaten Bone.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler