H. Syahrir, Legislator Demokrat Kembali Sosialisasi PERDA No 4 di Bone
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

H. Syahrir, Legislator Demokrat Kembali Sosialisasi PERDA No 4 di Bone

Selasa, 13 September 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Legislator dari Partai Demokrat, sekaligus Wakil Ketua Komisi B  DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syahrir, SE menggelar  sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (PERDA)  No 4  Provinsi Sulawesi Selatan  tentang Pengembangan Pertanian Organik  di hotel Helios, Jalan Langsat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Ahad malam, 11 September 2022.

Diketahui, bahwa Peraturan Daerah (PERDA) nomor 4 tersebut baru disahkan pada 23 Mei 2022 lalu. Tujuan disahkannya PERDA ini agar petani lokal dapat kembali menggunakan pupuk organik dalam mengolah tanamannya.

H. Sucipto mewakili Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone sebagai pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan betapa pentingnya PERDA ini karena pupuk bagi petani adalah hal yang sangat penting. 

“Karena seringnya kelangkaan pupuk subsidi maka lahirlah Perda ini. Yang namanya Organik berarti non kimia bisa dari kotoran hewan dan bisa dari daun,” urainya.

Lanjutnya,  bahwa pupuk organik ini bisa memeperbaiki sifat fisik tanah. 

“Tanaman Pangan, Hortikultura, perikanan itu memerlukan pupuk organik,” jelasnya. 

Senada dengan H. Sucipto, Wakil ketua Komsi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syahrir  mengajak masyarakat menggunakan pupuk organik, karena menurutnya pupuk organik ini  menambah kesuburan tanah dan tidak ada ketergantungan pada tanaman seperti jenis pupuk kimia lainnya. 

“Pupuk organik ini  menyuburkan  tanah secara alami, beda pupuk kimia jenis Urea dan ZA dan beberapa lainnya itu bisa mempengaruhi,. Atau mengganggu  ekosistem tanah bahkan berdampak pada kesehatan manusia dari berbagai hasil tanaman yang kita konsumsi,” terangnya.

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Bone dalam  sambutannya Sangat mengapresiasi atas sosialisasi yang dilakukan H. Syahrir di Kabupaten Bone.

"Sesuai pengamatan kami di pengurus partai Demokrat Kabupaten Bone, Anggota Legislator dari partai Demokrat yang paling sering melakukan Sosialisasi dan turun Reses di Bone, adalah H. Syahrir," ungkap Suardi.

Peserta dalam kegiatan ini dihadiri para petani dari beberapa Kecamatan, di Kabupaten Bone.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler