Memprihatinkan Jalan Penghubung Dusun Kampung Tua (Benil) ke Kampung Gedung Meneng
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Memprihatinkan Jalan Penghubung Dusun Kampung Tua (Benil) ke Kampung Gedung Meneng

Jumat, 16 September 2022,

Jalan penghubung ke Dusun kampung Tua (Benil) Kampung Gedung Meneng kecamatan Gedung Meneng kabupaten Tulang Bawang

TULANGBAWANG.WARTASULSEL.ID-Diduga pembangunan tidak terjangkau dari anggaran DD (DanaDesa) bahkan APBD (Anggaran pendapatan Badan Daerah) Kabupaten Tulang Bawang sepanjang jalan ekonomi rakyat kurang lebih 2 (Dua) kilometer  penghubung jalan menuju ke 4 Dusun Diantaranya :


- Dusun Gedung Meneng Indah (Paret)
- Dusun Gedung Karya
- Dusun Menang Karya
- Dusun Menang Mulya

Jalan alternatif yang merupakan akses utama tersebut bagi masyarakat satu - satuNya jalan penghubung ke Dusun kampung Tua (Benil) Kampung Gedung Meneng kecamatan Gedung Meneng kabupaten Tulang Bawang.

Rusak parah dan sangat memprihatinkan yang menjadi gunjingan Masyarakat setempat karena Rata-rata rusak parah jalan tersebut sehingga mulai jadi keluh kesah warga pengguna jalan.
(Jum'at,15/09/22)

Menurut warga pengguna jalan produksi dan jalan akses ekonomi rakyat ini mengungkapkan , sepanjang kurang lebih 2 kilometer penghubung dari 4 Dusun menuju kampung Tua (Benil) Kampung gedung Meneng tersebut dipenuhi lubang atau terbilang rusak parah, padahal jalan tersebut merupakan jalan utama akses ekonomi rakyat, Namun Diduga belum dianggap penting bagi pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk peningkatan ekonomi rakyat.

"Jalan ini penghubung ekonomi antar beberapa Dusun serta jalan akses pengurusan admistrasi rakyat, namun belum di ketahui apa penyebab belum jadi perhatian khususNya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, ” keluhnya.

"Jalan ini selain jalan penghubung merupakan admistrasi dan akses warga untuk menuju ke pasar bahkan ke kecamatan dan menuju akses lainNya yang keseharianNya di gunakan oleh warga Desa setempat.

Terlihat jelas jalan ini memiliki pungsi yang bermanfaat bahkan sangatlah berpotensi untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat dan PAD Kabupaten Tulang Bawang Lampung," terangnya.

Di tempat terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat(Tomas) Kabupaten Tulang Bawang yang enggan disebutkan namanya ketika dihubungi crew Media sibber online Wartasulsel.id melalui telepon seluler, ia meminta pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk segera ada pembangunan jalan tersebut, mengingat banyaknya jalan yang berlubang dan akibat jalan berlubang lubang ini, berpotensi penyebab seringnya terjadi kendaraan baik roda dua ataupun Roda empat mengalami kecelakaan, ujarnya".

“Kami berharap intansi terkait, dapat memprioritaskan keluhan dan kebutuhan Masyarakat tingkatan ekonomi bawah, agar mendapatkan kesempatan yang sama dalam peningkatan ekonomi Rakyat Kabupaten Tulang bawang tunjang dari akses jalan yang layak guna, dalam rotasi perputaran ekonomi, khususnya di Kecamatan Gedung Meneng ini, serta tidak terjegal oleh jalan yang berlubang sepanjang jalan itu",ucapNya.

Seharusnya, Pemerintah Tulang Bawang Lampung menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Republik Indonesia agar APBN serta APBD dapat dirasakan seluruh warga Tulang Bawang dan atau memfasilitasi untuk menyampaikan pembangunan sampai ke Desa-desa bahkan ke Plosok-plosok dengan merata yang pastinya dapat dinikmati bagi seluruh Masyarakat Tulang Bawang dan salah satu bentuk untuk peningkatan perekonomian Masyarakat Tulang Bawang dengan membangunan infrastruktur jalan yang layak guna dan bagus,yang Menggunakan anggaran tersebut," ulasnya".

*QMH.Rept : toni:
loading...

TerPopuler