Terkait Inflasi, Walikota Palopo Ikuti Secara Virtual, Presiden: Libatkan Stakeholder
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Terkait Inflasi, Walikota Palopo Ikuti Secara Virtual, Presiden: Libatkan Stakeholder

Senin, 12 September 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia, terkait pengendalian inflasi di daerah. Digelar secara virtual. 

Sehubungan dengan itu, Walikota Palopo Drs.H.M. Judas Amir, M.H, yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, S.E.,M.M, dan Kepala Perangkat Daerah lainnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menerima arahan dari Presiden Republik Indonesia, terkait pengendalian inflasi di daerah. Senin, 11 September 2022, di Rujab Walikota Palopo. 

Joko Widodo, Presiden RI, mengatakan, perlu diperhatikan ketersediaan supply komoditas kebutuhan masyarakat, pelaksanaan operasi pasar dalam memastikan keterjangkauan harga. 

" Dengan melibatkan berbagai stakeholder, pemberian subsidi ongkos angkut bersumber dari APBN, sebagai dukungan memperlancar distribusi, " Ujar Joko. 

Lanjutnya, juga direkomendasikan percepatan implementasi program tanam pangan pekarangan untuk mengantisipasi tingginya permintaan di akhir tahun.

" Serta penyusunan neraca komoditas pangan strategis, untuk sepuluh komoditas strategis di wilayah masing-masing, " Imbuhnya. 

Sebagai contoh, transportasi umum, karena terjadinya penyesuaian harga BBM, bisa di bantu lewat subsidi. 

" Begitu pula bila ada masalah komoditas kebutuhan masyarakat lainnya, hendaklah dicermati, dan dicarikan solusi untuk mengatasinya, " Cetusnya. 

Agar inflasi Indonesia terkendali, dia Presiden RI, juga, mengingatkan jajaran terkait untuk bekerjasama. Presiden meyakini pemerintah akan mampu mengendalikan.

" Hendaklah selalu bekerjasama, bersinergi, dan senantiasa mengawasi kondisi masyarakat, agar cepat diantisipasi, bila ada kendala, " Pungkas Joko Widodo, Presiden RI dalam arahannya kepada seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia. 

"QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler