Kadisdik Sulsel Monitoring Pelaksanaan ANBK SD Di Jeneponto
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadisdik Sulsel Monitoring Pelaksanaan ANBK SD Di Jeneponto

Selasa, 25 Oktober 2022,


JENEPONTO.WARTASULSEL.ID -Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg melakukan pemantauan pelaksanaan Asesemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jeneponto, Senin (24/10 2022).Sekolah yang dikunjungi Setiawan Aswad adalah SDN 8 Binamu dan SDN 5 Binamu.


Di dua sekolah ini, Setiawan Aswad melihat pelaksanaan ANBK sesi pertama yang baru saja selesai. Momen tersebut digunakan Setiawan Aswad menggali informasi dari peserta ANBK kepada siswa, proktor dan juga kepala sekolah.

Pelaksanaan ANBK sesi pertama berlangsung lancar dan sukses. Hampir tidak ada kendala, kata proktor kepada Setiawan Aswad. Kecuali sebelum dimulai aliran listriknya mengalami kendala, tapi bisa teratasi segera sebelum dimulai.

Kunjungan ke SDN 8 Binamu dalam rangka monitoring ANBK, Kadisdik Sulsel didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kab Jeneponto, Hasanuddin, S. Kom.

Sementara di SDN 8 Binamu, Setiawan Aswad menyaksikan ANBK sesi 2 yang berjalan lancar.
Kepala SDN 5 Binamu, Yuli Selvi Maharani, SPd mengaku kaget dan bangga dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak, saya atas nama Kepala SDN 5 dan secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih dan bangga atas kedatangan bapak dan rombongan," ujar Yuli yang juga seorang kepala sekolah penggerak jenjang SD Jeneponto.

Setiawan Aswad menilai pelaksanaan ANBK di Jeneponto, khususnya di jenjang SD relatif berjalan lancar dan aman. 

Kendati demikian, Kadisdik Sulsel mencatat sejumlah temuan di lapangan hasil wawancara peserta ANBK dan tugas dari panitia, proktor serta dari kepala sekolah, yang selanjutkan akan diteruskan dalam rangka perbaikan pelaksanaan ANBK yang akan datang.(*)
loading...

TerPopuler