Selamat Datang Dua Pegawai Non-ASN Disabilitas Di Disdik Sulsel
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Selamat Datang Dua Pegawai Non-ASN Disabilitas Di Disdik Sulsel

Jumat, 07 Oktober 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menerima dua orang pegawai non ASN penyandang disabilitas Pemprov Sulsel di ruang kerjanya, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kamis (6/10 2022).

Kedua pegawai non ASN penyandang disabilitas ini untuk penempatan di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, keduanya yaitu atas nama Kasmir Padalling dan Niko Demus Palimbong.

Nampak hadir mendampingi Kadisdik  Sulsel, Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH.

Setiawan Aswad mengucapkan selamat datang kedua pegawai non ASN di Disdik Sulsel. Ia mengharapkan dapat beradaptasi dengan bekerja dengan baik.
Baik Kasmir Padalling maupun Niko Demus Palimbong mengaku senang dan bangga bisa diterima menjadi pegawai Pemprov Sulsel.

 Mereka mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bisa bekerja dalam Lingkup Pemprov Sulsel.

“Ini merupakan sesuatu yang sudah lama kami nanti-nantikan dan alhamdulillah baru bisa terwujud di masa Andi Sudirman Sulaiman menjadi gubernur,” ungkap Kasmir Padalling.

Kasmir Padalling dan Niko Demus Palimbong bersama 10 pegawai Non-ASN Disabilitas menerima SK Non-ASN Pemprov Sulsel yang berlangsung di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin 3 Oktober 2022. Mereka ada yang tuna netra dan tuna daksa berasal dari beberapa daerah, misalnya Makassar, Bulukumba dan Luwu.

Mereka direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimiliki pada disabilitas, misalnya ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer service dan lain sebagainya. 

Untuk Kasmir Padalling dan Niko Demus Palimbong, kata Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, akan ditempatkan di Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan sekaligus akan diperbantukan sebagai tenaga pengajar di SLB yang ada di Sulawesi Selatan. 

Kasmir Padalling lahir di Lamasi Kab. Luwu 15 Mei 1990, menyelesaikan studinya di Unismuh Makassar tahun 2014. Sementara Niko Demus Palimbong, lahir di Tana Toraja 19 Pebruari 1995, dan lulusan PLB Universitas Negeri Makassar, tahun 2019.(*)
loading...

TerPopuler