Legislator PAN, "AYP" Bagi 2000 Mesin Pompa Air Berbahan Gas Elpiji Di Bone google.com, pub-5973303562208985, DIRECT, f08c47fec0942fa0
pasang
pasang

Legislator PAN, "AYP" Bagi 2000 Mesin Pompa Air Berbahan Gas Elpiji Di Bone

Minggu, 20 November 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Anggota Komisi VII DPR RI,  Dr.  Ir.  Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc.(AYP) mendistribusikan 7200 mesin pompa air di 5 Kabupaten, diantaranya Bone, Maros, Wajo, Sinjai dan Soppeng sebagai wilayah DAPILnya, di Kabupaten Bone mendapatkan bantuan yang paling tertinggi di semua Kabupaten di Indonesia, untuk paket mesin pompa air konversi bahan bakar minyak (BBM) ke BBG (bahan bakar gas) sebanyak 2000 unit dan Mesin Perahu sebanyak 2017 unit.


Pembagian ke petani sasaran  tahun anggaran 2022 dirangkaikan dengan Sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan mesin pompa air tersebut di Aula Gedung Makkasau, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat 18 November 2022.

KADIS TPHP Kabupaten Bone, A. Asman Sulaiman, S. Sos, MSi mengatakan dalam sambutannya,  kami berterima kasih kepada Hj. A. Yuliani Paris hadir di Bone sesuai dengan kebutuhan petani, "kami akan mengawal pendistribusian kepada seluruh kelompok tani, sampai pemanfaatannya ke petani, tepat sasarannya, mudah mudahan tahun depan bisa bertambah lagi bantuan dari A. Yuliani Paris mengingat  lahan petani yg sangat luas di Kabupaten Bone," ucap KADIS TPHP Kabupaten Bone.

Alimuddin Baso, ST, MAB, Inspektorat Kementerian ESDM menyampaikan sambutannya mengatakan, "program ini,  yang kita bantu adalah petani yang mempunyai lahan 0,5 ha, bahan yang dipergunakan adalah gas elpiji dan diberikan kepada petani secara gratis,  jangan dijual bantuan ini,  harapan saya, mudah mudahan bermanfaat," tutur Alimuddin Baso.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengucapkan terima kasih atas dedikasi perjuangan dan aspirasi AYP di tingkat pusat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bone, saya mengucapkan terima kasih kepada A Yuliani Paris atas semua perjuangan dan aspirasinya masuk ke Bone, kita harus mendukung beliau duduk kembali pada Pemilu 2024,” kata Ambo Dalle.

Lanjutnya, "Bantuan kepada masyarakat Bone, yang terbesar dari aspirasi A. Yuliani Paris betul betul memperhatikan Bone, Bone dijadikan proritas oleh A. Yuliani Paris," ungkap WABUP Bone.
 
Anggota DPR RI, dari Fraksi PAN, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc. menuturkan aspirasi untuk petani Bone itu merupakan Progran Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

AYP  menyebutkan jumlah 2000 unit pompa air yang dibagikan ke petani Kaupaten Bone merupakan yang tertinggi di Indonesia.

“Dari 30 ribu se Indonesia, 7200 saya bagi di dapilku, dan 2000 dibagikan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ini yang tertinggi di Indonesia,” kata A Yuliani Paris.

Tambah Sekjen MPP ICMI itu berpesan kepada para petani,  "agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dan tidak menjual pompanya," himbaunya.

Lanjutnya, "Tak hanya konversi pompa air dari BBM ke BBG,  sejumlah bantuan yang merupakan aspirasi juga kami salurkan, diantaranya bantuan mesin perahu ke nelayan, penerangan tenaga surya, serta program listrik gratis dari PLN sebanyak 500 KK, 
Saya ingatkan kembali, ini mesin pompa jangan dijual, karena ada nomor mesin, bisa di cek kalau berpindah lokasi ke daerah lain,"  tegas AYP.

Dihadiri Wakil Bupati Bone, inspektorat Kementerian ESDM RI, Perwakilan Pertamina, KADIS TPHP Kabupaten Bone beserta KABID Sarana dan Prasarana TPHP Kabupaten Bone, Petani dari beberapa Kecamatan yang akan menerima bantuan.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler