DPUPR Tulang Bawang Barat Paparkan 12 Program Kerja
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

DPUPR Tulang Bawang Barat Paparkan 12 Program Kerja

Kamis, 26 Januari 2023,


TUBABA.WARTASULSEL.ID-Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengampu 12 program kerja hasil penjabaran Kepmendagri no. 50 tahun 2020 yang tetap selaras pada misi 1 dan 3 RPJMD.

Disampaiakan Sadarsyah sekretaris DPUPR Tubaba, mewakili Iwan Mursalin kepala dinasnya kepada sejumlah awak media pada Kamis, 26/01/2023, menjelaskan tentang perluasan cakupan prasarana, sarana, dan utilitas wilayah yang bersinergi dan terintegrasi antar wilayah, dengan fokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat (SDM) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Tambahnya menjelaskan dalam paparannya mengenai Presentase infrastruktur dalam kondisi mantap dan indeks kualitas lingkungan hidup. Adapun dengan fokus pekerjaan yang dimaksud pada masing- masing bidang yaitu :

- Bidang Bina Marga : Pembangunan peningkatan struktur jalan untuk menambah presentase jalan mantap dan kegiatan untuk menjaga pemeliharaan rutin jalan mantap. Pembangunan jalan protokol pada kawasan kota budaya uluan nughik, serta beberapa ruas jalan yang lokasinya tersebar di kabupaten Tubaba. 

- Bidang Cipta Karya : Penyediaan Infrastruktur perkantoran, lanjutan gedung pembangunan gedung kantor MPP dan penambahan gedung kantor OPD dan lanjutan pembangunan kantor perpustakaan, serta oprasional pemeliharaan komplek dunia akhirat (islamic centre). 

- Bidang Tata Ruang : Menyelesaikan tahapan peninjauan kembali RT/RW kabupaten Tubaba yang hingga saat ini masuk dalam substansi. 

- Bidang pengaiaran : Melakukan pemeliharaan dan oprasional jaringan irigasi dan embung. 

- Bidang perencanaan : Penyediaan dokumen perencanaan teknis serta peningkatan kapasitas dan produktifitas tenaga kerja konstruksi lokal yang dibagi dalam beberapa jenis pelatihan. 

"Kemudian untuk peningkatan kapasitas dan disiplin pegawai, pimpinan memerintahkan untuk dilaksanakannya apel pagi secara rutin dilingkup DPUPR Tubaba, yang petugasnya bergiliran dari masing- masing bidang yang pimpinan berkeyakinan bahwa peningkatan dsiplin dan SDM berbanding tegak lurus terhadap peningkatan kerja OPD "Pungkasnya. (Jun)
loading...

TerPopuler