KAKAN KEMENAG Bone: Ambil Langkah Kongkret, Cegah Aliran Sesat
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KAKAN KEMENAG Bone: Ambil Langkah Kongkret, Cegah Aliran Sesat

Jumat, 24 Maret 2023,


BONE.WARTASULSEL.ID- Adanya penomena di  masyarakat Desa Mattirowalie Kecamatan Libureng,  Kabupaten Bone, SULSEL tepatnya di Dusun Pape yang digegerkan sekelompok orang yang diduga tergabung dalam aliran sesat. Munculnya aliran sesat ini sempat viral di media online.

Sebagaimana berita yang telah beredar menyebutkan bahwa  aliran ini dianggap menyimpang dan tidak sesuai ajaran Islam. Pengikutnya tidak diwajibkan melaksanakan sholat jumat seperti umat muslim pada umumnya.

Selain itu, ada sosok orang yang diduga kuat sebagai pemimpin mereka atau mengaku nabi.

Menyikapi dugaan adanya aliran  sesat di Libureng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dr. H. Abd. Hafid M. Talla melalukan langkah-langkah kongkrit.

Abd. Hafid mengintruksikan kepada Pejabat Pengawas dijajarannya yang terkait untuk memerintahkan kepada Kepala KUA Kecamatan Libureng beserta Penyuluh Agama Islam untuk melakukan klarifikasi di masyarakat. Bila perlu mengunjungi langsung objek yang dimaksud.

"Saya sudah instruksikan kepada Kepala Seksi Bimas Islam untuk memerintakhan Kepala KUA Kecamatan Libureng beserta Penyuluh Agamanya untuk melakukan klarifikasi kepada masyarakat, bila perlu mengunjungi objek yang dimaksud sekaligus melakukan pendataan terkait tokoh-tokoh atau pembawa aliran tersebut," sebutnya dalam pernyataan tertulisnya yang diterima awak media Wartasulsel, Jumat 24 Maret 2023..

Lanjutnya, "jika memang terdapat perbuatan menyimpang atau tidak sesuai ajaran Islam, maka saya minta untuk melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian dan selanjutnya membuat berita acara, lalu melaporkan kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bone untuk mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran aliran yang dianggap sesat ini," tegas Abd. Hafid.

Telah diketahui jika pihak yang berwajib wilayah hukum Kecamatan Libureng telah melakukan tindakan, namun menurut Abd. Hafid sebagai Pembina Agama dan Keagamaan di Kabupaten Bone tentu juga harus melakukan langkah-langkah kongkrit dan melalukan kerjasama dengan aparat kepolisian.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler