Palopo Ramadan Fest Resmi Dibuka, Sekda: HUT Palopo 10 April Panitia Untuk Menyesuaikan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Palopo Ramadan Fest Resmi Dibuka, Sekda: HUT Palopo 10 April Panitia Untuk Menyesuaikan

Senin, 25 Maret 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Palopo Ramadan Fest 2024, resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, S.H., M.Si, yang dihadiri Ketua Panitia, Ihsan Anugrah (Kadis Kesehatan), Pimpinan BUMN, BUMD dan undangan lainnya.

Firmanza DP, Sekda Kota Palopo, mengatakan, bahwa kegiatan Ramadan Fest, merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Jadi Kota Palopo (HJKP) yang ke-22 tahun.

"Jadi, pemerintah bersama mitranya dengan kegiatan Ramadan Fest dikemas sebagai bentuk menyambut HUT Kota Palopo tahun 2024,"  ujar Firmanza DP, Sekda Kota Palopo. Minggu, 24 Maret, di lapangan Gaspa, di Palopo, saat membuka Palopo Ramadan Fest, mewakili Wali Kota Palopo, Asrul Sani.

Ia mengungkapkan, bahwa perubahan ini, soal perubahan waktu, di mana selama 21 tahun HUT Kota Palopo dilaksanakan berdasarkan pelantikan wali kota di bulan Juli.

"Namun, pembentukan UU nomor 11 tahun 2022 tentang pembentukan Kabupaten Mamasa dan Kota Palopo di Provinsi Sulawesi Selatan, maka ditetapkan 10 April. Puncak HUT Kota Palopo, yaitu tanggal 10 April yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, sehingga diharapkan panitia untuk menyesuaikan dengan unsur Forkopimda dan Pj Gubernur Sulsel,"  ungkapnya.

Selain itu, Palopo Ramadan Fest, dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, dalam  " Syi'ar Islam ", dengan berbagai kegiatan yang berlangsung nantinya.

"Seperti festival anak saleh. Di mana festival anak saleh ini dilaksanakan untuk persiapan mengikuti event yang akan digelar di Kabupaten Bantaeng di bulan Juli. Tak hanya itu, dengan adanya UMKM tentu menumbuhkan perekonomian kita, khususnya Kota Palopo. Dan, panitia pelaksana agar memperhatikan jam operasional kegiatan, dikarenakan saat bulan ramadan,"  pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palopo ke-22 tahun beberapa kegiatan akan berlangsung diantaranya, Open Turnamen Badminton Kejaksaan Negeri Palopo, di Bulan Mei 2024.


*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler