Shalawat Badar Sebelum Pembelajaran Dimulai di SD 237 Aletellue
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Shalawat Badar Sebelum Pembelajaran Dimulai di SD 237 Aletellue

Selasa, 06 Februari 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Suasana pagi di SD Negeri 237 Aletellue, Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, terasa berbeda pada hari Selasa (6/2/2024). Seluruh murid kelas 1, dengan penuh semangat, melantunkan shalawat Badar sebelum pembelajaran dimulai.

Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Guru Kelas 1 Paisah S.Pd., dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan murid kepada Nabi Muhammad SAW. dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

"Shalawat Badar memiliki banyak keutamaan, di antaranya dapat mendatangkan rahmat dan keberkahan, serta memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.," ujar Ibu Paisah.

Sebelum melantunkan shalawat, Ibu Paisah terlebih dahulu menjelaskan makna dan sejarah shalawat Badar kepada para murid. Hal ini bertujuan agar murid tidak hanya hafal melodinya, tetapi juga memahami makna di baliknya.

Dengan penuh semangat, para murid mengikuti arahan Ibu Paisah. Suara mereka yang merdu dan kompak menciptakan suasana pagi yang penuh kedamaian dan kegembiraan.

Kepala SD Negeri 237 Aletellue Muhlis, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan di SD Negeri 237 Aletellue, dan dapat memotivasi murid untuk selalu berakhlak mulia dan meneladani Nabi Muhammad SAW", ucapnya.
loading...

TerPopuler