Upacara HKN, Asrul Sani: Kedisplinan, Earth Day, 12 Titik Longsor Yang Terpantau
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Upacara HKN, Asrul Sani: Kedisplinan, Earth Day, 12 Titik Longsor Yang Terpantau

Rabu, 17 April 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Asrul Sani, S.H., M.Si, Pj Wali Kota Palopo, mengatakan, Minal Aidin Wal faizin. Karena saat ini masih dalam suasana Idulfitri, mari kita saling bermaafan.Dan, tentang kedisiplinan di lapangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengungkapkan, bahwa berdasarkan sidak kemarin dibeberapa dinas, masih ada yang terlambat. 

"Karena itu, saya ingatkan kembali yang utama, adalah kedisiplinan,"  ungkap Asrul Sani. Rabu, 17 April 2024, di halaman Kantor Wali Kota Palopo, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Tak hanya itu, ia menekankan agar mengaktifkan kembali kerja bakti, terutama Jumat bersih.

"Karena, kondisi bersih dapat mempengaruhi kinerja kita. Sembari, kita akan memperingati Hari Bumi (Earth Day),"  jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa kondisi di Kota Palopo saat ini, rawan terjadi banjir dan longsor. Untuk itu, ada program sedekah pohon yang akan ditanam serentak pada 22 April mendatang.

"Dan setiap ASN, sedekah 1 pohon. Kemudian, bersama-sama serentak menanam tanggal 22 April nanti. Banyak lahan beralih fungsi, ini salah satu penyebab longsor,"  cetusnya.

12 titik longsor yang terpantau, lahannya telah beralih fungsi menjadi perkebunan. 

"Kita tidak melarang masyarakat berkebun, namun tetap memperhatikan kondisi lahan,"  pungkasnya.

Sebagai informasi, HKN tersebut, diikuti Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, S.H.,M.Si, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo, para Kepala OPD serta camat dan lurah.

Dan upacara HKN dilaksanakan setiap tanggal 17. kali ini, dirangkaikan dengan halal bihalal antar jajaran Pemerintah Kota Palopo.

*QMH. Yoga. Kominfo Plp*
loading...

TerPopuler