Desa Botto Benteng Wajo Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap III 2021
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Desa Botto Benteng Wajo Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap III 2021

Kamis, 22 April 2021,


Wartasulsel.id.Wajo- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Botto Benteng.


Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Botto Benteng, Selasa(22/04/21) ini merupakan penyaluran tahap IIl pada tahun 2021 atau periode bulan Maret 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap III ini Tahun 2021 di Desa Botto Benteng Kecamatan Majauleng Kabupaten wajo Sulawesi Selatan total berjumlah 155 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di Desa Botto Benteng. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini, sebesar Rp.300.000/KPM.(21/4/21).

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat Majauleng
didampingi oleh Kades Botto Benteng M.Haris, turut juga hadir pengamanan dari Babinkantibmas, Babinsa, serta Pendamping Desa Botto Benteng, para Keluarga Penerimah Manfaat (KPM)


Camat Majauleng, dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bisa memanfaat kan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap III bulan April 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Camat majauleng , pada kesempatan tersebut juga menyampai kan himbauan kepada seluruh warga Desa Botto Benteng untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

terakhir semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Semenyata itu Kades Botto Benteng M.Haris.saat ditemui wartawan media ini bahwa bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya bagi lansia BLT DD akan diantarkan oleh petugas di rumah, oleh petugas desa botto benteng. "imbuhnya.

Begitu juga Kades menyampaikan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 3 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 900.000,- setiap KPM. Semoga KPM yang tersebar program BLT Dana Desa di desa Botto Benteng bisa memanfaat kannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemic saat ini."kata dia.

Lanjut Kades Botto Benteng M.Haris juga menyampaikan kepada wartawan media ini, bahawa banyak juga warga kami bagi Penerimah PKH tiba-tiba hilang namanya sebagai penerimah dari pusat, seyelah diketahui hilang namanya maka tidak bisa menutupi kekecewaan hati saat mendengar namanya sudah tidak lagi tercantum pada daftar penerima bantuan sosial (Bansos) pada Program Keluarga Harapan (PKH).

Kami selaku pemerintah Desa sering kali menjadi sorotan dari masyarakat dikiranya pendataan tersebut pemerintah desa yang menghapus nama mereka, namun kita sudah berikan pemahaman tetap tidak juga dipahami.di kabupaten wajo sulawesi selatan dari beberapa desa hal yang sama keluhkan oleh masyarakat.

Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protocol Kese hatan pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan social distancing, kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap III ini berja lan dengan lancar dan tertib.

*QMH.Halman Jy*

loading...

TerPopuler