Sebanyak 261 Kepala Sekolah Ikuti Assessment Di Hari Pertama
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Sebanyak 261 Kepala Sekolah Ikuti Assessment Di Hari Pertama

Rabu, 06 April 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Pelaksanaan hari pertama assessment bagi Kepala SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan berlangsung lancar dan sukses. 
Tidak kurang 261 orang Kepala Sekolah maupun Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah yang memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) yang tersebar pada tiga lokasi tes, yaitu di SMKN 2 Makassar, SMKN 10 Makassar, dan SMKN 4 Makassar.


Pelaksanaan Assessment hari pertama, Rabu (6/4 2022) dipantau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg di SMKN 2 Makassar. Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Drs Harpansa, MM juga melakukan pemantauan di SMKN 4 Makassar, dan Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi, Dr Muhlis Mallajareng MPd memantau di SMKN 10 Makassar.

Sejumlah kepala sekolah yang dihubungi mengaku senang dan bersyukur bisa melewati assessment dengan baik dan lancar.

Kepala SMK Negeri 6 Makassar, H Amar Bachti, SPd.MM menyatakan syukur Alhamdulillah bisa mengikuti assessment dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah kami bisa mengikutinya dengan lancar hingga akhir,” ujar Amar Bachti.
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala SMAN 16 Gowa, Asman Nur, SPd.MPd. 

“Saya sangat senang dengan adanya updating tentang kompetensi kepala sekolah, khususnya tes hari ini. kenapa? Karena kita diajak lagi untuk selalu belajar, belajar dan belajar dalam memaknai bahwa tugas kita dalam keseharian di lapangan memang harus mengarah kepada beberapa sumber,” tutur Asman Nur.

Demikianpun yang disampaikan Kepala SMKN 10 Makassar, Andi Umar Patta, SPd. MSi. Ia merasa bersyukur dengan adanya assessment ini. Sebab menurutnya, dengan adanya assessment ini diharapkan ada pemetaan kepala sekolah yang baik di masa yang akan datang.
Soal-soal yang kami hadapi tadi, kata Andi Umar Patta, betul-betul secara teknis dialami dan dilakukan oleh kepala sekolah. Oleh karena itu, ia berharap kedepan lewat assessment ini kepala sekolah akan lebih kompeten lagi.

Peserta assessmen hari ini (hari pertama), yaitu para kepala sekolah (SMA, SMK dan SLB) dari Kota Makassar, Gowa, Maros, Takalar, Jeneponto, Parepare, Sidrap, Barru, Bulukumba, Pinrang, Bone, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Bantaeng.

Sementara untuk Kepala Sekolah dari Kota Palopo, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Selayar, Luwu, Pangkep, Luwu Utara dan Luwu Timur akan mengikuti assessmen hari kedua, Kamis (7/4 2022) di SMKN 4 Makassar.

Bagi peserta assessmen hari pertama akan mengikuti assessmen lanjutan berupa tes psikologi yang tempat pelaksanaannya di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, hari Kamis (7/4 2022) dimulai pulul 08.00 Wita.(*)
loading...

TerPopuler