Pembelajaran Smart School Resmi Dimulai
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pembelajaran Smart School Resmi Dimulai

Selasa, 26 Juli 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Program inovasi Gubernur Sulsel, yaitu Smart School resmi dimulai kemarin, Senin (25/7 2022) berlangsung relatif lancar.


Kendati jadwal pembelajaran jam pertama sempat molor akibat adanya pengarahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiaman pada Akselerasi Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual, namun bisa berlangsung lancar.

Jadwal pembelajaran smart school jam pertama yang dirilir Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dimulai pukul 08.15 hingga 09.00 Wita, baru dimulai pukul 08.30 Wita untuk mata pelajaran kimia.

Sementara jam pelajaran kedua dimulai pukul 09.45 – 10.30 Wita dengan mata pelajaran biologi, dan mata pelajaran ketiga untuk bidang studi bahasa Inggris dilaksanakan mulai pukul 11.30 hingga 11.30 Wita.

Usai pembelajaran pertama, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat finalisasi pelaksanaan pembelajaran smart school yang dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, dan Kepala UPT PTIKP, Elix, S.Pd.

Sekretaris Disdik Sulsel, Harpansa mengaku bersyukur proses pelaksanaan pembelajaran Smart School bisa terlaksana sesuai rencana, dan alhamdulillah berjalan relatif lancar. Sambil jalan kita akan melakukan penyempurnaan, kata Harpansa.

Dalam rapat finalisasi dan evaluasi Smart School, sejumlah Kepala SMA mengaku senang dan menaruh harapan besar akan kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan dengan hadirnya hasil inovasi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala SMAN 3 Maros yang juga Ketua MKKS SMA Prov Sulsel, Drs. Kencang Pawawoi, MPd mengaku senang dan bersyukur atas terlaksananya program inovasi Smart School, Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel.

“Alhamdulillah dari 7 titik yang ada di sekolah kami, sudah 4 titik berfungsi dengan baik dan 3 titik diantaranya timbul tenggelam alias sering mati,” kata Kencang Pawawoi.

Hal yang sama juga terjadi di SMAN 11 Sidrap. Kepala SMAN 11 Sidrap, Yusri, S.Pd.M.Si mengatakan, pelaksanaan pembelajaran via smart school berlangsung sukses, kendati ditemukan sejumlah kendala. Mungkin karena jaringan yang kurang bagus, karena jaringan Indihome belum ada, jadi hanya pakai modem Telkomsel Orbit.
Yusri optimis seiring berjalannya waktu, ia bersama tim IT SMAN 11 dan Tim IT Disdik terus melakukan pembenahan akan berjalan sesuai yang diharapkan.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Sidrap ini berharap semoga program Smart School yang diinisiasi Gubernur Sulsel betul-betul dapat mengubah wajah dan arah pendidikan di Sulsel untuk lebih berkualitas dan berkarakter.

Program Smart School ini, kata Yusri, juga diharapkan menjadi jawaban dan cara terbaik buat pelaku pendidikan (guru/siswa) di Sulsel untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era digital, seperti sekarang ini.(*)
loading...

TerPopuler