Komisaris Utama PTPN XIV Haris Yasin Limpo Hadiri Selamatan Giling 2022 PGB Arasoe
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Komisaris Utama PTPN XIV Haris Yasin Limpo Hadiri Selamatan Giling 2022 PGB Arasoe

Kamis, 04 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Pabrik Gula Bone ( PGB ) Arasoe sejak berdiri pada tahun 1975, sudah menjadi tradisi tahunan tiap  Musim Giling, diawali dengan  menggelar  Pesta   Musim Giling, tahun ini "Selamatan Giling 2022 Pabrik Gula Bone", dilaksanakan langsung di   halaman depan Meja Tebu Stasiun Giling Pabrik Gula Bone Arasoe,  Kamis, 04 Agustus 2022. Dengan Tema :"Dilandasi Budaya Akhlak Kita Tingkatkan Produksi dan Produktifitas menuju Kejayaan Pabrik Gula Bone".


Gelaran selamatan giling 2022  dihadiri  Komisaris Utama PTPN XIV,  Dr. Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM, Komisaris Independent, Frono Jiwo, Senior Exekutif Vice Presiden ( SEVP ) Operation  PTPN XIV,  Ir. H. Andi Arwan AP. Manajer Pabrik Gula Takalar, Camming, dan Arasoe, Tripika Kecamatan, Sibulue, Cina Mare dan Ponre beserta Kepala Desa di area perkebunan pabrik gula Arasoe.


Manajer Pabrik Gula Bone ( PGB )  Arasoe, Andi Erwin Haswifar menyampaikan sambutannya,  memohon doa dan restu kepada segenap hadirin, "semoga  Allah Memudahkan para karyawan  melaksanakan target yang diamanahkan   oleh Komisaris Utama dan Direksi dan memohon maaf bila ada hal hal yang tidak berkenan dihati para hadirin,"  tutur A. Erwin.

SEVP Operation PTPN XIV, Andi Arwan AP menyampaikan sambutannya mewakili Direktur PTPN XIV, mengatakan,   "Pabrik Gula Bone bukan hanya milik karyawan tapi milik seluruh masyarakat Bone, pabrik Gula Bone bisa menjadi yang terbaik,  Peluang Pabrik Gula  Bone untuk meraih juara I Nasional sangat besar. Jika dibandingkan dengan pabrik gula Jawa sekarang dan Lampung, sumatera, PGB  memiliki peluang besar karena cuaca masih sangat bersahabat," tuturnya.

“Maka dari itu, saya minta Pabrik Gula Bone menjadi yang terbaik. Bone tahun ini harus The Best. Saya yakin percaya dengan ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja pasti tuhan memberikan yang terbaik,” harapannya.

Untuk sukses meraih yang terbaik, apabila kita dipercaya dalam memimpin, "kita membangun dulu kepercayaan karyawan yang kita pimpin,"   pesan A. Arwan AP.

Komisaris Utama PTPN XIV, Dr. Ir H Haris Yasim Limpo MM. Mengatakan, Kerja sama dan kolaborasi harus terbangun dengan baik untuk meraih kesuksesan.

“Kerja sama harus dipertimbangkan, caranya saling percaya terhadap tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Lanjutnya,    “Tentu dengan adanya target presiden terkait swasembada gula tahun depan secara otomatis PTPN akan diperluas lagi tanaman tebunya. Kita harus mampu melakukan produksi yang lebih besar agar capaian sesuai dengan target presiden,” harapannya.
 
Acara dilanjutkan dengan prosesi lempar tebu sebanyak 14 batang ke meja tebu oleh Komisaris Utama, SEVP PTPN, mewakili Tripika, Manajer Pabrik Gula Arasoe, para Asisten kepala  PGB Arasoe, dan Kepala Serikat Pekerja Pabrik Gula Arasoe.

Sebagai tanda  dimulainya Musim Giling  perdana tahun ini, Komisaris Utama, SEVP PTPN XIV, Manager Pabrik Gula, Perwakilan TRIPIKA secara bersamaan menekan tombol serine.
.
Selamatan giling di tutup dengan peninjauan kedalam Pabrik untuk melihat proses giling oleh Komisaris Utama bersama rombongan diantar langsung A. Erwin Haswifar, Manajer Pabrik Gula Arasoe. 

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler