SMA Kepulauan Pangkep Butuh APBD, Kacabdis Jumain Sebut Urgen
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

SMA Kepulauan Pangkep Butuh APBD, Kacabdis Jumain Sebut Urgen

Jumat, 12 Agustus 2022,


PANGKEP.WARTASULSEL.ID-
Proses pendidikan masyarakat daratan dengan anak kepulauan Pangkep perlu perhatian serius demi perbaikan masa depan anak bangsa, sehingga tidak tertinggal.baik para siswa sendiri terlebih lagi para guru khususnya guru honor dan ini sangat urgen.


Demikian diungkapkan Kacabdis IX Pangkep Drs.Jumain di RM Terapung Marannu, Bungoro Pangkep kepada media ini kamis 11 Agustus 2022.

Kacabdis yang didampingi tiga kepala sekolah yakni, Kepala SMAN 14 Pangkep Imran, S.Pd, M.Pd, Kepala SMAN 10 Pangkep Mashuri serta Kepala SMAN 18 Pangkep Samsu Ardi, S.Pd, M.Pd lebih lanjut mengatakan bahwa, masalah SMA remote area harusnya perlu di prioritaskan baik sisi anggaran maupun sarana-prasarana demi peningkatan mutu pendidikan khususnya di gugusan kepulauan, ujar Jumain.

Sementara Kepala SMAN 14 Pangkep Imran, S.Pd, M.Pd juga mempertanyakan soal alokasi APBD yang sekarang tidak lagi dialokasikan, padahal sebelumnya sekolah kami dapat, tetapi sekarang tidak lagi, jelasnya.

Mungkin, sebaiknya Pemprov Sulsel  kembali mengalokasikan anggaran melalui APBD sehingga para guru honor atau kebutuhan penunjang pendidikan lainnya bisa teratasi.

Sementara Kepala SMAN 18 Pangkep Samsu Ardi juga mengatakn hal yang sama.

Dia mengatakan, agar ada perhatian bagi sekolah di pulau Pangkep dan pulau Sailus kecamatan Liukang Tangaya.

Samsu Ardi juga ingin ada pembenahan sarana-prasarana di sekolahnya terutama pembangunan toilet begitu juga nasib para guru yang mengajar tentu perlu insentif, ujarnya.

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler