Saat Membuka Kemah Pelajar Andalan Sulsel Di Malino, Kadisdik Sulsel Sebut Jadilah Pendaki Sejati
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Saat Membuka Kemah Pelajar Andalan Sulsel Di Malino, Kadisdik Sulsel Sebut Jadilah Pendaki Sejati

Jumat, 04 November 2022,


MALINO.GOWA.WARTASULSEl.ID-Upacara pembukaan Kemah Pelajar Andalan SMA/SMK Se - Sulawesi Selatan diadakan di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel di Buka langsung kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev.Plg didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi. SulSel, Drs.Harpansa., MM

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. SulSel, Dr. Setiawan Aswad dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kegiatan ini bisa terlaksana kembali setelah sekian lama kita dilanda Pandemi  Covid_19 yang membatasi semua langkah kita untuk melaksanakan berbagai kegiatan. 

Ucapan terimakasih pula disampaikan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. II Gowa, Firdaus, S.Pd.,M.Pd.,MM bersama jajarannya yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik demikian pula ucapan terimakasih kepada Letkol, Muhammad Faisal Amin Lubis yang telah mengizinkan para pelajar andalan Sulsel untuk berkemah di wilayahnya. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT Sekolah SMK dan SMA, Se-Sulawesi Selatan, Pengawas, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil I - XII, beserta  jajarannya serta seluruh pejabat eselon II, III dan IV Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Pramuka juga merupakan wadah untuk membentuk karakter generasi muda. Gerusan kemajuan teknologi menghilangkan batas kepatutan diantara siswi sehingga diperlukan suatu bentuk pembinaan mental untuk mengingatkan mereka ternyata dalam kemajuan teknologi itu ada hal yang baik dan ada pula yang mesti ditinggalkan.

Kegiatan kemah ini juga diharapkan dapat membentuk kekuatan fisik siswi untuk kuat bertahan dalam segala cuaca, karena bangsa ini membutuhkan generasi selain cerdas tentunya juga kuat menghadapi tantangan, "ujar Setiawan Aswad. 

Di akhir sambutannya Setiawan Aswad berpesan kepada para pelajar andalan Se-Sulawesi Selatan agar menghindari 2 tipe pendaki kehidupan yaitu The Quitter ( melihat kesulitan di awal) dan The Camper ( berhenti berjuang karena tidak tahan dengan kehidupan yang dialami) tetapi diharapkan memiliki tipe The Climber yaitu Mereka yang termasuk dalam golongan ini adalah Pendaki sejati. Golongan ini yakin bahwa di akhir perjalanan mereka akan menemukan hal yang berharga. Sejak awal mereka memiliki pola pikir positif.  Walau perjalanan  terasa berat, mereka akan terus mencoba dan bersabar. 

Peserta kemah pelajar andalan diikuti oleh semua pelajar SMA dan SMK Se- Sulawesi Selatan. Yang masing- masing terdiri dari 2 regu, putra dan Puteri kecuali Kab.Maros, Gowa dan Takalar yang membawa seluruh pelajar andalannya. Masing masing didampingi Oleh pembina pramuka dan guru. Kemah Pelajar Andalan SMA-SMK Se- Sulawesi Selatan akan berlangsung dari tanggal 5  - 6 Oktober 2022.

Berbagai agenda yang kegiatan Kemah Pelajar telah disusun, salah satunya dengan melakukan penghijauan pada daerah daerah kritis di Malino. Kemah Pelajar yang bertempat di lapangan Secata Malino, diharapkan dapat berjalan dengan lancar.(*)
loading...

TerPopuler