KABAN KESBANGPOL Bone: Bila Terbukti Aliran Sesat Di Libureng, Akan Dihentikan Penyebarannya
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KABAN KESBANGPOL Bone: Bila Terbukti Aliran Sesat Di Libureng, Akan Dihentikan Penyebarannya

Sabtu, 25 Maret 2023,

Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Bone, Drs. H. A. Sumardi Suab, MM 

BONE.WARTASULSEL.ID- Maraknya pemberitaan terkait aliran sesat yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berada di Dusun Pape, Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Awak media Wartasulsel menemui Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Bone, Drs. H. A. Sumardi Suab, MM di ruang kerjanya, Jumat, 24 Maret 2023,  untuk menanyakan sejauh mana tindak lanjut pemerintah daerah dalam hal menanggulangi dan mencegah aliran sesat beredar di Kabupaten Bone. 

KABAN KESBANGPOL Kabupaten Bone menyampaikan bahwa adanya laporan dari masyarakat terkait adanya' sekelompok orang yang melakukan kegiatan kegiatan yang diduga mengarah ke aliran sesat ditengah tengah masyarakat, sedangkan pemerintah ensesinya ingin membahagiakan masyarakat, ingin melihat masyarakat hidup dalam suasana tenang, tentram Tampa ada masalah yang dihadapi,  "untuk itu kami mengutus KABID  Keagamaan  KESBANGPOL, Andi Tyas untuk menghadiri Rapat FAKEM di Kejaksaan Negeri Bone, sesuai perintah Bupati Bone, segala masalah masalah yang ada di masyarakat agar segera ditindaklanjuti  dan diselesaikan," tutur Andi Sumardi Suaib.

Lanjutnya, "FAKEM mempunyai kewenangan untuk mengklarifikasi apakah aliran ini sesat atau tidak, nantinya akan diberikan tindakan sesuai keputusan FAKEM, kalau aliran tersebut dianggap sesat, akan kita hentikan sama dahulu kita hentikan penyebaran ajaran kelompok Tamberu yang menyebarkan aliran sesat di Bukaka, dan apabila tidak sesat akan kita berikan pembinaan pembinaan sesuai tuntunan  agama Islam," ungkapnya.

Tambah Andi Sumardi, "diharapkan juga pihak FORKOPIMCA  nantinya memberikan bimbingan keagamaan terhadap kelompok yang diduga sesat, terutama pihak kantor KUA di Kecamatan untuk memberikan pencerahan sesuai tuntunan agama Islam," harap KABAN KESBANGPOL Kabupaten Bone.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler