Rapat Paripurna DPRD Tubaba Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2022
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rapat Paripurna DPRD Tubaba Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2022

Senin, 27 Maret 2023,


TUBABA.WARTASULSEL.ID-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ ) tahun anggaran 2022. Penyampaian LKPJ 2022 tersebut digelar di ruang rapat paripurna DPRD Tubaba, Senin 27/03/2023

Dihadiri Pj Bupati Tubaba Zaidirina, Ketua dan wakil ketua I dan II serta anggota DPRD Tubaba, Sekda Tubaba, kepala SKPD, para pejabat tinggi pratama, pejabat administratur, penjabat pengawas di lingkungan pemerintah Tubaba, dan tamu undangan. 

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Tulang Bawang Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dirinya menyebutkan Rekomendasi yang diberikan merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya perbaikan pembangunan daerah di masa depan.

“Pada tahun 2022 yang lalu, sudah banyak keberhasilan yang kita capai di berbagai bidang, meskipun kita harus akui juga, masih terdapat kekurangan di sana-sini atau bahkan ketidak puasan di masyarakat, soal permasalahan pembangunan,” ucap PJ Bupati.

 Zaidirina  mengatakan    Kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai di berbagai bidang bukan semata kerja keras pemerintah daerah namun merupakan kerja keras kita bersama. 

"Saya ingin mengucapkan
terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga melalui masukan dan saran yang konstruktif, untuk perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik lagi," ujarnya

Lanjutnya Zaidirina, Pilar ekonomi berdasarkan hasil penghitungan PDRB Tahun 2022 angka PDRB atas dasar harga berlaku mencapai 13,233 Triliun Rupiah dengan kontribusi dari sektor pertanian Kehutanan dan Perikanan masih menjadi penyumbang terbesar sebesar 43,98%

Tulang Bawang Barat memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 4,49% pada Tahun 2022 dari target kita sebesar 4% atau terealisasi 12% Dan ini juga meningkat tajam jika dibandingkan dengan tahun 2021 yang mencapai 2,89% Hal ini disebabkan Resesi ekonomi sebagai dampak dari pandemi covid 19 sudah mulai pulih pendapatan perkapita juga mengalami peningkatan dari tahun 2021 sebesar 41,57 juta rupiah, di tahun 22 menjadi 45,69 juta. Untuk infrastruktur kondisi jalan mantap sebesar 66,76 dari sebelumnya 63,8, program penyediaan dan pemeliharaan infrastruktur di Tahun 2022 terdiri dari.

1. Program pengelolaan sumber daya air untuk perbaikan irigasi.

2. Program pengembangan pemukiman sebagai pendukung program TNMD dalam pengembangan wilayah.

3. Program penyelenggaraan jalan dengan peningkatan jalan sepanjang 23,305 KM,  dan pemeliharaan rutin jalan sepanjang 105, 15 Km.

4. program pengelola dan pengembangan sistem penyediaan air murni tersebar di 11 Desa.

Program unggulan dalam penegakan peningkatan perekonomian yang sudah berjalan di Tahun 2022 dan akan dilanjutkan di tahun selanjutnya terdiri dari.

1. Program Mandiri pangan yang terdiri dari kolam kebun kandang dan wisata.

2. Pasar ternak terpadu dengan pusat data dan informasi ternak, bank pakan dan demplop budidaya.

3. Pendukung e-KBB yang terintegrasi dengan Smart Village (tiyuh calak).

4. Dalam pelaksanaan tugas pengendalian inflasi dilakukan dengan melakukan identifikasi bermasalah langkah-langkah yang dilakukan TPID dan Satgas pangan serta rekomendasi kebijakan dalam pengendalian inflasi daerah.

"Realisasi Pendapatan sebesar Rp 867,42 miliar atau sebesar rp95,45% dari target yang ditetapkan 2 realisasi belanja daerah sebesar Rp 839,85 miliar atau sebesar 94,58% dari target yang ditetapkan 3 realisasi penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp 10, 6 miliar atau sebesar 49,72% dan relasi pengeluaran pembiayaan sebesar 37,588 miliar atau 91,78% dari target yang ditetapkan angka tersebut sebelum eudit  BPK," kelasnya.

 Zaidirina juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan hingga penyampaian LKPJ ini terdapat kekurangan maupun kekeliruan,"tutup PJ Bupati "
loading...

TerPopuler