Gelar Reses, Irwan Hamid: Dalam Konteks Program Pembangunan Atau Kebijakan Pemerintah
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Gelar Reses, Irwan Hamid: Dalam Konteks Program Pembangunan Atau Kebijakan Pemerintah

Minggu, 04 Juni 2023,


LUWUTIMUR.WARTASULSEL.ID- Reses Temu Konstituen masa sidang III tahun anggaran 2022-2023, kembali dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel Ir. Irwan Hamid, Fraksi PKB.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa  se-Kecamatan Burau atau yang mewakili kemudian, hadir Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan dan peserta reses.

Mengawali kegiatan reses temu konstituen tersebut, Kepala Desa atau Kades Lagego, Akbar Husair, selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pak dewan Irwan Hamid, yang hadir di tempat ini. Sebelumnya, kami ingin mengambarkan bahwa di Desa Lagego ada 50 tambak dan sisanya ada perkebunan.

" Kendalanya di desa kami tidak ada lagi pupuk subsidi. Selain itu, infrastruktur jalan sekiranya dapat menjadi perhatian, "ujarnya. Minggu, 4 Juni 2023 di Desa Lagego, Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.

Dikesempatan itu, anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PKB Ir. Irwan Hamid, mengatakan, kegiatan reses ini merupakan kewajiban setiap anggota DPR.

" DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi, DPR Pusat dan DPD, di mana tujuannya menjaring aspirasi masyarakat baik itu masukan, usulan dan mendengarkan kebutuhan masyarakat dalam satu wilayah dalam konteks progam pembangunan atau kebijakan pemerintah, "ujarnya.

Pemerintahan itu dibagi tiga yaitu tingkat pusat, tingkat kabupaten dan kota. Terkait jalan ini merupakan jalan nasional.

" Jalan nasional itu kewenangan pusat, jadi pemerintah daerah, kota dan provinsi tidak bisa masuk, namun kami bisa memfasilitasi untuk menyampaikan ke Balai terkait persoalan yang disampaikan pak desa. Untuk itu, saya membutuhkan surat, penguatan. Supaya ketika saya menyampaikan ke balai, saya tidak dianggap bahwa mengada ada. Itu saran saya, "pungkas Irwan Hamid.

Disesi tanya jawab dan dialog, Kepala desa dan peserta reses, mengusulkan beberapa aspirasinya diantaranya alat alat pertanian, pengadaan pupuk, pembangunan masjid, tata rias, pendidikan, infrastruktur jalan hingga jalan tani. 

Diakhir kegiatan reses temu konstituen itu, anggota DPRD Provinsi Sulsel Ir. Irwan Hamid, Fraksi PKB memberikan bantuan kepada panitia masjid dalam percepatan pembangunan masjid dan penyerahan pupuk cair kepada Kepala Desa Burau.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler