Terkait DAK di SMAN 13 Makassar, Nursyamsiah Bantah KSM Bukan Bentukan Pihak Sekolah
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Terkait DAK di SMAN 13 Makassar, Nursyamsiah Bantah KSM Bukan Bentukan Pihak Sekolah

Minggu, 04 Juni 2023,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala UPT SMAN 13 Makassar, Hj. Nursyamsiah, S.Pd, M.Pd melakukan klarifikasi terkait pemberitaan DPP L-KONTAK, Minggu (04/06/2023).


Dimana dalam pemberitaan disalah satu media online, Jum'at (02/06/2023) DPP L-KONTAK menyoroti pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) bangunan gedung di SMAN 13 Makassar. 

Menurut Ketua Divisi Montoring dan Evaluasi DPP L-Kontak, Dian Resky Sevianti menduga Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) merupakan bentukan pihak sekolah. Selain itu, salah satu anggota KSM merupakan guru di SMAN 13 Makassar.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Kepala SMAN 13 Makassar, Hj. Nursyamsiah mengatakan KSM bukan bentukan pihak sekolah, sesuai dengan dugaan dari DPP L-KONTAK.

"Jadi sekali lagi kami menegaskan bahwa KSM bukan bentukan dari kami pihak sekolah. Ini wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang menentukan, kami hanya penerima manfaat," tegasnya.

Merespon pernyataan Hj. Nursyamsiah,  Kepala Sekolah SMAN 13 Makasar, DPP L-KONTAK merespon positif. Menurut Dian Resky Sevianti, jika benar bukan bentukan sekolah, maka pihaknya patut pertanyakan terkait progres pencairan anggaran proyek yang dilaksanakan oleh KSM tersebut. 

"Sebaiknya Kejati Sulsel memanggil oknum guru yang diduga terlibat pada KSM tersebut. Pencairan anggarannya melalui rekening siapa?," tegas Dian Resky.

Dian Resky menjelaskan berdasarkan hasil klarifikasi timnya dengan salah satu Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana, menyebutkan, jika perubahan bentuk bangunan itu atas permintaan sekolah akibat lahan yang tidak cukup.

"Kalau memang sekolah hanya penerima manfaat, lalu untuk apa mereka meminta kepada pihak KSM dan Dinas Pendidikan untuk merubah bentuk bangunan? Perubahan bentuk itu pasti berpengaruh terhadap harga dan Designnya. Apakah mereka siap pertanggungjawabkan akibat usulan mereka yang hingga kini proyek tersebut mangkrak? Kami pastikan, Dinas Pendidikan dan KSM yang akan menjadi sasarannya," ungkap Dian Resky.

Dian Resky juga menjelaskan, perubahan design atau bentuk akan mempengaruhi perencanaan awal. Menurutnya, terkucurnya anggaran itu berdasarkan pengusulan.

"L-KONTAK akan membuktikan hal ini. Kami berharap pak Kajati dan jajarannya, segera mngusut tuntas hal ini," katanya. (*)
loading...

TerPopuler