Raker Bersama DPMPTSP, Darmawati Pertanyakan Program, Wahyuddin: RP 5 Miliar
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Raker Bersama DPMPTSP, Darmawati Pertanyakan Program, Wahyuddin: RP 5 Miliar

Rabu, 17 April 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Komisi III DPRD Kota Palopo, menggelar rapat kerja (raker) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo.

Raker tersebut, dipimpin Ketua Komisi III, Darmawati, sementara dari pihak DPMPTSP diwakili sekretaris dinas, Wahyudin, M.SAN., M.M yang didampingi 4 orang kepala bidang (kabid).

Ketua Komisi III, Darmawati dan anggota DPRD yang tergabung dalam komisi tersebut, mempertanyakan sejauh mana realisasi program DPMPTSP, yang telah direalisasikan.

Menanggapi pertanyaan ketua komisi III itu, 
Sekretaris DPMPTSP, Wahyudin, mengungkapkan, bahwa anggaran yang dikelola DPMPTSP di tahun 2024 kurang lebih Rp 5 miliar. Dan hingga saat ini, terealisasi Rp 786 juta atau 13,44% yang didalamnya, termasuk belanja pegawai honorer di 5 bidang pada lingkup DPMPTSP. 

"5 bidang di DPMPTSP, yaitu Bidang Pengkajian, Bidang Pengendalian, Bidang Penanaman Modal, Bidang Pelayanan dan Pengaduan PTSP, serta Bidang Kerja Sama Penanaman Modal. Sekarang ini, DPMPTSP tak lagi mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor Persetujuan Bangunan Gedung (PGB) atau IMB, karena pengelolaannya sudah ditangani Dinas PUPR,"  ungkap Wahyudin, Sekretaris DPMPTSP Kota Palopo.

Untuk diketahui, selain Darmawati, raker tersebut, diikuti beberapa anggota dewan lainnya yakni Jabir, Efendi Sarapang, Herawati Masdin dan Hj Ely Niang.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler