Sosialisasi Ketertiban Umum, Galmerya Kondorura Dorong Pemkot Makassar Wujudkan Ketentraman Masyarakat
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Sosialisasi Ketertiban Umum, Galmerya Kondorura Dorong Pemkot Makassar Wujudkan Ketentraman Masyarakat

Kamis, 18 April 2024,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Legislator DPRD Kota Makassar, Galmerya Kondorura terus mendorong pemerintah khususnya di Kota Makassar agar mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Galmerya Kondorura saat menggelar Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat, di Hotel Harper Makassar, Rabu (17/04/2024).

“Agar masyarakat tau apa yang menjadi hak dan tanggung jawab mereka apa saja, supaya ketentraman bisa terlaksana dengan baik ditengah masyarakat,” ujar Mery.

Saat ini, kata Politisi PDIP tersebut mengatakan situasi dan kondisi ketertiban umum di Kota Makassar semakin menurun karena tidak adanya perhatian lebih dari pemerintah.

“Misalnya banyak anak-anak kita yang tidak tertib, apalagi anak dibawah umur. Soal ketentraman juga belum terlaksana dengan baik dengan adanya perang-perang antar-kelompok,” jelas Anggota Komisi C tersebut.

Sementara itu, Praktisi Hukum Zainuddin Djaka menyampaikan bahwa, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat adalah upaya dan kegiatan yang diselenggarakan oleh aparat penegak seperti Satpol PP.

“Ini memungkinkan pemerintah daerah dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dalam situasi dan kondisi yang tenteram, tertib dan teratur sesuai dengan kewenangannya untuk penegakan,” ujarnya.

Sedangkan di tempat yang sama, Benyamin B selaku pemerintah menjelaskan pentingnya perda ini lebih diperhatikan lagi karna menyangkut dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Makassar.
loading...

TerPopuler