Rapat Pemantapan Hardiknas, Kadisdik Sulsel Sebut 'Kembaliki Ke Sekolah
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rapat Pemantapan Hardiknas, Kadisdik Sulsel Sebut 'Kembaliki Ke Sekolah

Kamis, 05 Mei 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Persiapan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara virtual, Kamis malam (5/5 2022).


Peserta Rakor Hari Pendidikan Nasional para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan, juga ikut mengikuti Rakor, Korwas Dr Muliono Caco, para Kepala Bidang, Kasubag dan Kasi lingkup Disdik Sulsel.

Acara dipandu Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM, dan host, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH. 

Disdik Sulsel juga mengundang mengikuti Rakor persiapan Hardiknas, Kepala LPMP Sulsel, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Perikanan, Kelautan, Teknologi Informasi dan Komunikasi Sulsel, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Prov Sulsel, Kepala Balai Bahasa Sulsel, dan Ketua Dewan Pendidikan Prov Sulsel.

Setiawan Aswad mengatakan, perayaan Hardiknas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tanggal 13 Mei 2022 yang akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Aswad memaparkan rundown acara pelaksanaan puncak Hardiknas yang akan menjadi inspektur upacara adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Puncak perayaan Hardiknas akan diwarnai sejumlah kegiatan, antara lain penandatangan MoU dengan sejumlah instansi, pemberian penghargaan bagi Guru dan siswa Berprestasi.

Gubernur juga direncanakan akan melaunching program PIS, Pekan Integritas Sekolah, E-Andalana (Ekosistem Aplikasi Layanan Pendidikan dan Pembelajaran Terintegrasi). Juga akan dicanangkan Akselerasi Penanganan Anak Tidak Sekolah/Bebas ATS 2023 melalui ‘Kembaliki ke Sekolah’ dengan MoU Polda, Pangdam dan Gubernur Sulsel. Pelita (Peduli dan Tangani) Anak Beresiko Putus Sekolah (ABPS), dan Inovasi Gerakan Sekolah Menyenangkan.

Dalam Rakor Hardiknas juga dibahas acara halal bi halal Pendidikan yang merupakan rangkaian perayaan Hardiknas yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei di Hotel Four Point Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan, Harpansa memberikan kesempatan kepada penanggung jawab bidang lomba untuk memaparkan persiapannya, antara lain, Mirdan Midding untuk bidang lomba olahraga, Asnah Baharuddin untuk bidang lomba Ilmu Pengetahuan, Andi Fasdillah untuk bidang lomba Seni, Muhammad Asrar untuk bidang lomba Nasyid, dan Andi Umar Patta untuk bidang pameran.(*)
loading...

TerPopuler