Wabup Soppeng Kunker di Pamekasan Madura,Ini Tujuannya
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Wabup Soppeng Kunker di Pamekasan Madura,Ini Tujuannya

Kamis, 02 Juni 2022,
 
SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Wakil Bupati Soppeng  Kunjungan kerja (Kunker)  di Pamekasan Madura, Provinsi Jawa Timur, terkait pembinaan dan peningkatan kapasitas sumber daya usaha bagi pelaku usaha industri hasil tembakau kecil dan menengah 1 Juni sampai 3 juni 2022.


Ikut dalam (Kunker) tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu M.Si, Inspektur Drs.A.Mahmud MM, Kadis TPHPKP Ir. Fajar M.Ma, Plt.Kadis PPK dan UKM A.Agusalim, S.S.TP, M.Si, Sekretaris BPKAD Lies Utini, SE, M.Si,Kabag Perekonimian Drs. A. Isjunwar, M.Si, Ketua Asosiasi Pengusaha Tembakau, Ketua KTNA Kabupaten Soppeng serta perwakilan Perusda Kabupaten Soppeng bersama 50 orang peserta dari 15 perusahaan Rokok se Kabupaten Soppeng.

Rombongan dari pemerintah kabupaten Soppeng diterima langsung oleh Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam, S.Psi Bersama Sekda Pamekasan, Kadis Perindag Pamekasan di Pendopo Ronggo Sukowati,Rumah Dinas Bupati Pamekasan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng  menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan penerimaan yang diberikan dan berharap ada hasil yang di peroleh dari kunjungan ini.Ucap Wakil Bupati.

“Tentu kami datang ke Pamekasan untuk belajar mengenai pertanian disini, yang semakin hari semakin luar biasa hasil tembakaunya,Kata Lhutfi.

“Karena Pamekasan menjadi salah satu penghasil terbaik,terutama tembakau, ”lanjutnya.

Adanya Kunjungan kerja ini mendapatkan hasil yang baik, tentu menginginkan masyarakat Soppeng sejahtera dan dapat meningkatkan hasil tembakau lebih baik seperti yang ada di Pamekasan.Ucapnya.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam juga meyampaikan beberapa program prioritas salah satunya dibidang ekonomi yakni pembuatan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) dan Sapu Tangan Biru.

 “Seperti di Kabupaten Soppeng, kami menjadi kabupaten ketiga yang membangun KIHT setelah Soppeng dan Tuban,” ujarnya.

Menurutnya, adanya revolusi industri Pemerintah Kabupaten Pamekasan harus menghendaki perubahan, akselerasi, pendekatan dan cara yang baru agar antar Stakeholder bisa membangun kemistri dan satu pemikiran demi kemajuan Pamekasan hebat

Diketahui,bahwa Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau sebesar   64 Milyar Pertahunnya.

*QMH.RZL*
loading...

TerPopuler