BLT BBM Disalurkan, Hana Nuryono: Target 5 Hari, Walikota Palopo: 7694 KPM
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

BLT BBM Disalurkan, Hana Nuryono: Target 5 Hari, Walikota Palopo: 7694 KPM

Jumat, 09 September 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Bantuan Langsung Tunai(BLT BBM), dan Sembako September 2022 Kemensos RI dalam hal ini melalui PT. Pos Indonesia (Persero) mulai disalurkan, kemarin. 

Sehubungan dengan itu, Walikota 
Palopo Drs. H.M. Judas Amir, M.H, menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT BBM dan Sembako September 2022.

Pada kegiatan tersebut, hadir Sekretaris Daerah Drs. H. Firmanza DP. S.H.,M.Si, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Lurah Penggoli dan masyarakat penerima manfaat. 

Kepala kantor Pos Kota Palopo Hana Nuryono, mengatakan penyerahan tahap awal ini ialah Kelurahan Penggoli dengan total bantuan 500.000.

" Sudah termasuk bantuan sembako. Dari data yang ada sekitar 8800 data penerima akan diselesaikan dengan target 5 hari ke depan hingga selesai,  juga melalui mekanisme pembayaran di Kantor Pos, komunitas Desa/Kelurahan/Kecamatan serta pengantaran langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), " Ujarnya. Jum'at, 9 September 2022 di halaman kantor pos. 

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada potongan apapun dalam penerimaan BLT, dan bantuan sembako yang telah berjalan selama ini. 

" Kantor Pos Palopo siap suport dan membantu warga, dan semoga bantuan yang ada bisa bermanfaat, " Tegasnya. 

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, M.H, menuturkan ada 7694 KPM hari ini mendapatkan bantuan dari pemerintah dan penyaluran bantuannya akan terus berlangsung hingga selesai.

" Ada 7694 KPM mendapatkan bantuan dari pemerintah, " Tuturnya. 

Di Kota Palopo sendiri, bantuan juga masih dilakukan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), setiap bulannya atau per tri wulan yang berjumlah 5771 KPM.

" Juga bantuan pangan non tunai dengan total 6888 KPM, Bantuan Sosial Tunai (BST) 7823 orang. Selain itu, juga, berupa Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sembako darurat dengan jumlah 7604 KPM, " Jelasnya. 

Alhamdulillah, dari semua bantuan kita juga merasa sedikit terbantu, dan merasakan syukur dalam hal pelayanan kesehatan.

" Seperti contoh bantuan BPJS gratis bagi yang layak, dan membutuhkan di Kota Palopo ini, " Ungkapnya. 

Menurutnya, bantuan yang mengalir tidak akan putus dan akan bertambah sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah Pusat, dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah masing-masing. 

" Kota Palopo sendiri secara langsung dari APBD Kota Palopo, telah melaksanakan bantuan Beras Sejahtera (Rastra), daerah menyalurkan 4359 kepada KPM untuk diketahui dan dipahami oleh masyarakat Kota Palopo, " Cetusnya. 

Apa yang dilakukan Pemerintah Pusat ialah demi kebaikan bersama, di mana kita akan merasakan kebaikan manfaatnya ke depan.

" Keseriusan Pemerintah khususnya, Kota Palopo untuk membenahi masyarakatnya perlu kita pahami juga. Saya himbau kepada masyarakat Kota Palopo sebagai kompensasi bantuan yang telah didapatkan, untuk terus menjaga lingkungan yang aman, bersih, dan tenang, " Pungkasnya. 

*QMH.Yoga *
loading...

TerPopuler