Gelar Tausiyah, Bupati Lutim: Dua Bupati Yang Meyurat, Abdul Somad: Menjadi Rahmat
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Gelar Tausiyah, Bupati Lutim: Dua Bupati Yang Meyurat, Abdul Somad: Menjadi Rahmat

Minggu, 20 November 2022,


LUWUTUMUR-WARTASULSEL.ID- Dengan mengusung tema Mensyukuri Nikmat Sumber Daya Alam dan Keberagaman di Luwu Timur Ustadz H. Abdul Somad Batubara sampaikan Tausiyah. 

Acara tausiyah dihadiri langsung Bupati Lutim H. Budiman, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Ketua DPRD Lutim, Aripin beserta Anggota DPRD, Kajari Lutim, Muh. Zubair, perwakilan Polres Lutim. 

Kemudian kepala Pengadilan Agama dan Negeri Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli bersama Ketua DWP, Hj. Masrah, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta ribuan jamaah. 

Di acara tausiyah, Bupati Lutim H. Budiman, mengatakan bahwa kerinduan 3 tahun akhirnya terobati. Beliau bisa datang karena 2 (Dua) Bupati yang menyurat. 

" Dua Bupati yang menyurat pertama Alm. Pak Husler, kemudian saya  melanjutkan kembali. Alhamdulillah, hari ini Allah takdirkan beliau hadir di Kabupaten Luwu Timur, " Ujarnya. Minggu, 20 November 2022 di Lapangan Soekarno Hatta, Malili, Kabupaten Luwu Timur. 

Budiman mengungkapkan, Ustadz Abdul Somad hanya bisa dilihat di televisi atau di youtube, tapi hari kita semua bisa melihat secara langsung wujudnya.

" InshaAllah beliau nanti akan memberikan beberapa tauziyah kepada kita untuk jadi bekal dalam mengarungi kehidupan ini, " Ungkap Budiman. 

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad Batubara, mengawali penyampaiannya ia mengatakan bahwa Almarhum pak Husler, Alm. Pak Amran, mereka tidak hadir bersama kita, tapi pahalanya mengalir kepada mereka. 

" Maka pentingnya kita selalu berniat baik, berbuat baik, berfikir baik, dan beramal baik, maka Insha Allah mengalir amal kebaikannya, Aamiin," Ujar Ustadz Abdul Somad.

Dengan gaya kocaknya, Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa amal seorang Bupati itu bukan Puasa, Salat, dan lain-lain. Karena semua orang bisa.

" Namun amal Bupati itu ialah meninggalkan warisan yang tidak hilang sampai hari kiamat, " Ungkapnya. 

Tak hanya itu, UAS sapaan populer Ustadz Abdul Somad, memuji program Bupati Luwu Timur yakni 1 Hafidz 1 Desa yang menurutnya tidak ada di Kabupaten lain. 

" Orang desa dulu miskin, susah dan melarat, sekarang Kepala Desa bisa mengelolah dana 1 miliar 1 desa. Mudah-mudahan ini menjadi rahmat, jangan menjadi musibah. Amin Ya Rabbal Alamin, " Pungkasnya. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Luwu Timur, dan hadiri ribuan masyarakat dan jamaah. 

 *QMH.Yoga.Asn*
loading...

TerPopuler