Putra Wajo Kembali" Hidupkan" BUMD Yang Dianggap Jalan Ditempat
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Putra Wajo Kembali" Hidupkan" BUMD Yang Dianggap Jalan Ditempat

Selasa, 30 Maret 2021,


Wartasulsel.id.Wajo- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah perusahaan milik pemerintah daerah.Merupakan  organisasi yang memiliki status korporat yang independen, dipimpin oleh dewan direksi yang ditunjuk oleh pejabat pemerintah daerah dengan kepemilikan mayoritas publik.


Perusahaan badan usaha milik daerah (BUMD) Pemkab Wajo yang selama ini dianggap jalan ditempat atau tidak jalan, kini sudah mulai jalan dan nampakkan kinerja BUMD.

Direktur BUMD Wajo, Luqman Hamid kepada awak media saat melakukan kegiatan dan release dengan sejumlah awak media di Cafe Acci Callaccu Tempe kota Sengkang Selasa 30 Maret 2021.

Lugman mengatakan sejak Dua hari lalu sudah melakukan penandatangan MOU dengan Tiga perusahaan.Dan saat ini kita tengah mempersipkan langkah kinerja untuk jangka 5 tahun kedepanya dan Insyah Allah bulan depan April mendatang BUMD Wajo sudah siap action."Ujarnya

Bahkan menurut Luqman Hamid, untuk produksi itu atau BUMD Wajo ditarget bisa menghasilkan dan memberikan kontribusi bagi Pemkab Wajo.”Insyah Allah bulan September 2021 akan datang itu kita sudah bisa berproduksi dan menghasilkan”.

Selain itu untuk rencana pembangunan pabrik  pengolaan gas ini ke depan dengan kolaborasi melalui perjanjian konsorsium melalui MOU dengan Tiga perusahaan antaranya PT Energi Jaya, PT Humpus Patragas dan PT Excelcior Strategi Mandiri untuk Perjanjian Konsorsium Proyek CNG serta Penandatanganan MOU, PT Energi Jaya dengan PT Investasi Pratama tentang pembangunan pabrik Amonia, Urea, NPK terintegrasi Kabupaten Wajo.

“Insyah Allah kedepan pengelolaan BUMD kami optimis sudah bisa berkontribusi baik ke masyarakat umum Wajo dan juga Pemkab Wajo dalam hal PAD nya dan ini semua kami butuh dukungan dari semua lapisan”.Tutupnya

Sementara Ketua Komisi ll DPRD Wajo, Haji Sudirman Meru yang juga sebagai salah satu mitra kerja dari BUMD Wajo mengatakan kalau kami selaku mitra kerja  sangat mengaperesiasi usaha dan langkah BUMD Wajo atas capaian di Capai pada Hari Jadi Wajo dengan adanya MOU itu.

Tentu kami tetap berharap agar proses ini tetap berjalan dengan baik sampai adanya capaian hasil yang dapat memberikan kontribusi PAD kita. Semoga proses kerjasama itu berjalan dengan baik sesuai dengan aturan  regulasi yang ada.” Ringkasnya

*QMH.HALMAN.Jy*
loading...

TerPopuler