Lomba Debat Bahasa Inggris SMA,SMK dan SLB Warnai Hardiknas di SMKN 8 Makassar
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Lomba Debat Bahasa Inggris SMA,SMK dan SLB Warnai Hardiknas di SMKN 8 Makassar

Selasa, 17 Mei 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan slogan SER Hardiknas menggelar beragam kegiatan. Salah satunya Lomba Debat Bahasa Inggris.


Lomba Debat Bahasa Inggris dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.Drs Harpansa, MM, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Dr Setiawan Aswad.M,Dev.Plg tanggal 16 Mei di SMKN 8 Jln. Monginsidi Makassar didampingi Kepala SMKN 8 Dr.Hj.Asnah Baharuddin, M.Pd, bersama Staf dan guru SMKN 8, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdisdik Sulsel Drs.Harpansa, MM.

Di hari pertama lomba debat antar pelajar SMK,SMA dan SLB se Sulsel ( 17- 19 Mei 2022, para peserta  antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan proses Lomba hari ini tanggal 17 dibagi dua tempat masing-masing di Room Lantai Satu SMK 8 dan di Ruangan Rapat Hotel  Mazaloga, para peserta memperlihatkan kebolehannya dalam meramu kata, memilih diksi yang tepat sesuai tema yang disodorkan peserta.

Sementara Kepala SMKN 8 Makassar Dr.Hj.Asnah Baharuddin, M.Pd menjelaskan kepada media ini saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan tersebut menguraikan bahwa, kegiatan ini diikuti dari masing-masing Cabang Dinas wilayah I hingga XII sebagai perwakilan.

Asnah menjelaskan, jadwal lomba debat bahasa Inggris Hardiknas Mei 2022- SMA,SMK dan MAN se- Sulawesi Selatan, Senin 16 Mei 2022 Technical meeting/ seminar hari kedua Selasa tanggal 17 Mei,08,00-10,00 di Preliminary Round, pukul,10,00- 12,00 Quarter Ruond,hari ketiga Rabu,18 Mei 2022, pukul,08,00-10,00 The 3red champion final Round, pukul,10,00-12,00 Grand final Round, pukul 13,00-15.00 adalah pengumuman. Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI .Tien Suharti.S.Pd.M.Pd melalui Watshap nya mengatakan bahwa, terkait lomba debat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah , pihaknya sudah melakukan seleksi di tiap-tiap sekolah, jadi yang lolos seleksi itulah yang diikutkan ke tingkat provinsi, ungkapnya.

Ditambahkan bahwa yang lolos seleksi itu dari SMA Negeri 6 Palopo  yang didampingi Salfinus Silas,S.Pd., MM,dan pesertanya , masing-masing, Zatil Hidayah Akbar Patangari, Muhammad Ikcwan Afdil dan Januar Kristy Prio Utomo.(*)
loading...

TerPopuler