Pakai Ihram, Puluhan Murid TK PAUD Ikuti Manasik Haji
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pakai Ihram, Puluhan Murid TK PAUD Ikuti Manasik Haji

Rabu, 11 Mei 2022,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Puluhan murid Taman Kanak-Kanak gugus VI  wilayah IV Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng,Sulawesi Selatan mengikuti praktek manasik haji di Lapangan Petta Langkaneng'E Sewo, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Kamis,(12/5/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan Pelaksanaan Manasik Haji Bersama Guru Kita satukan Tekad Membangun Karakter Positif Pada Anak Usia Dini".

Praktek manasik haji tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses menunaikan ibadah haji yang  rukun Islam kelima sejak usia dini.

“Kegiatan tersebut digelar guna memperkenalkan rukun islam kelima kepada anak sejak usia dini. Sebab pengenalan tata cara haji sangat penting dilakukan untuk menanamkan rasa cinta islam di dalam ingatan para anak-anak” Ucap Hj.Muslina,S. Sos Kabid PAUD dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng.

Senada yang disampaikan Ramli Mahmud  pengawas TK wilayah IV Kecamatan Lalabata “Bahwa pembelajaran mengenai praktek haji ini wajib kita perkenalkan kepada anak usia dini agar apa yang mereka lakukan ini dapat memberikan pemahaman ketika nanti mereka tumbuh dewasa. Jadi dengan adanya kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak," kata Ramli Mahmud.

Tentu anak-anak kita diharapkan nantinya dapat menjadi anak yang berbakti, baik kepada orangtua, agama dan negara. Sehingga dengan praktek ini dapat menjadikan mereka lebih baik lagi ke depannya.Katanya.

Layaknya jamaah haji sungguhan anak-anak tersebut dengan tertib menjalankan rukun-rukun haji.Dimulai dari salat,tawaf mengelilingi Ka'bah,bukit sapa dan marwah, sai, tahlul dan melempar jumroh yang dipandu langsung oleh penyuluh KUA Kecamatan Lalabata Km.Basri Bas,S.Pd.I.

*QMH RIZAL*
loading...

TerPopuler