Raker, Andi Werru: Hard Approach, Asisten II: Jutaan Jiwa Anak Bangsa
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Raker, Andi Werru: Hard Approach, Asisten II: Jutaan Jiwa Anak Bangsa

Rabu, 18 Mei 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Kegiatan Rapat kerja(Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, dilaksanakan di Aula Hotel Harapan. Kecamatan Wara, Kota Palopo. Rabu, 18 Mei 2022.

Pada Raker itu, Andi. Werru Kambau, S.H, Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, mewakili Kepala BNN Palopo, menuturkan bahwa tema kali ini " Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Lingkungan Bersinar Bersih Narkoba".

" Tema ini mengandung makna bahwa kondisi darurat narkoba di Indonesia hendaknya menjadikan seluruh elemen masyarakat di semua lingkungan yang ada harus sadar akan bahaya narkoba, " Tuturnya. 

Bahwa sesuai amanah Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Masyarakat diberi kesempatan seluas-luasnya, untuk berperan aktif. 

" Untuk berperan aktif, dan harus pula dituntut untuk dapat menjadi agent perubahan dalam mencegah penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba dalam rangka mewujudkan dan menciptakan kawasan bersih tanpa narkoba, " Ungkap Andi. Werru. 

Menyikapi hal tersebut Kepala BNN secara terbuka menyatakan arah, dan kebijakan BNN yaitu Perang melawan Narkoba (War on Drugs).

" Untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR). Untuk itu, BNN melaksanakan berbagai upaya penanggulangan dengan pendekatan SOFT APPROACH yaitu dengan aktifitas pencegahan, " Cetusnya. 

Itu bertujuan agar masyarakat memiliki ketahanan diri, dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika,

 " Aktifitas pemberdayaan masyarakat untuk memobilisasi segala potensi yang dimiliki masyarakat agar dapat bersama-sama dalam melaksanakan P4GN. Selain itu juga melakukan upaya Rehabilitasi, pendekatan Hard Approach, penegakkan hukum yang tegas, dan terukur, memberantas jaringan sindikat Narkotika," Ungkap Kambau

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, S.E.,M.M, mengatakan bahwa permasalahan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba, merupakan salah satu permasalahan multidimensi yang dihadapi oleh bangsa kita.

" Perkembangannya sangat mengkhawatirkan karena tidak hanya menyebar di wilayah perkotaan, bahkan NARKOBA sudah menyebar sampai kepada seluruh elemen masyarakat, dampaknya sudah jelas telah mengorbankan ribuan bahkan jutaan jiwa anak bangsa, akibat terjerat penyalahgunaan narkoba, " Ujarnya. 

Untuk itu, melalui Rapat kerja yang dilaksanakan oleh BNN Kota Palopo diharapkan akan menghasilkan program-program kerja.

" Yang kiranya dapat mengatasi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di kalangan masyarakat Kota Palopo, " Harap Asisten II Palopo Ilham Hamid. 

Di kesempatan yang sama, Sekda Palopo, Drs. Firmanza DP., S.H.,M.Si, selaku pemateri menuturkan peran instansi Pemerintah, swasta, pendidikan dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bersinar atau bersih narkoba.

" Hal itu membutuhkan ekstra kerjasama oleh pemerintah, dan stakeholder. Visi Kota Palopo sangat relevan dengan penyalahgunaan narkoba bisa menghancurkan generasi masa depan, oleh karena itu Pemkot mengatasi, dan menekan angka penyalahgunaan narkoba untuk remaja di Kota Palopo sendiri, " Tutur Sekda Palopo.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler